Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE, saat memberikan sembako kepada warga usai vaksinasi serentak yang digelar Forkopimda Parigi Moutong di Kecamatan Tinombo Selatan, Sabtu (11/12). Dok. Prokopim.

PROKOPIM – Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort (Polres) Kabupaten Parigi Moutong mengelar gerai percepatan vaksinasi dan pemberian paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Tinombo Selatan.

Kegiatan vaksinasi serentak tersebut berlangsung di pondok pesantren al-khairat riyahul asybal desa tada kecamatan Tinombo Selatan dan dihadiri langsung Direskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol Ilham Saparona,SIK,SH, Wakil Bupati Badrun Nggai,SE dan kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono,SIK.

Dalam kesempatan itu, wakil bupati Badrun Nggai,SE berkesempatan memberikan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

Selain pemberian sembako, wakil bupati juga memberikan door prize yang diselenggarakan polres bersama polsek tinombo selatan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

Wakil bupati Parigi Moutong Badrun Ngga,SE saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi serentak dan pemberian 1500 sembako ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional dalam menghadapi Pandemic Covid-19.

Untuk pemberian sembako kata wabup, ini dimaksudkan agar upaya pemerintah dalam pencapaian angka 70 persen vaksinasi di wilayah kabupaten Parigi Moutong dapat tercapai.

“Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah dan melihat langsung pelaksanaan vaksinasi, saya yakin angka 70 persen vaksinasi untuk Parigi Moutong dapat tercapai bahkan saya melihat dengan antusiasnya masyarakat mungkin capaian bisa lebih”. Kata wabup

Wabup juga menyampaikan bahwa untuk menghadapi Pandemic Covid-19 hanya dua cara yaitu melaksanakan vaksinasi dengan lengkap dan menerapkan prokes denagn ketat.

“Kedua hal tersebut kita laksanakan dengan baik, insyaallah virus Corona akan jauh dari diri kita” tutur Wabup

Dengan sisah waktu yang ada, wabup berharap kepada seluruh pemerintah kecamatan agar memperhatikan progres capaian vaksinasi hingga akhir desember, selalu dipantau dan berkoordinasi selalu dengan dinas terkait.

“Bagi kecamatan yang masih dibawah 50 persen capaian vaksinasinya agar terus digenjot dan begitupula kecamatan yang sudah diatas 50 persen agar tetap terus ditingkatkan hingga 70 persen atau lebih”. Pungkasnya

Tim Prokopim Setda Kabupaten Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here