Paripurna DPRD Parimo Laporan Pansus, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Abd. Aziz Tombolotutu bacakan Sambutan Bupati Foto : Prokopim /Rachmat

Wakil Ketua II DPRD Alfred Tonggiro pimpin Rapat Paripurna Masa Sidang I terkait agenda laporan panitia khusus (Pansus) hasil pemeriksaan kinerja atas upaya penanggulangan kemiskinan tahun 2021 sampai dengan triwulan 3 tahun 2022 .

Laporan Pansus diselenggarakan sebagai tindak lanjut hasil pemeriksaan badan pemeriksa keuangan (BPK) republik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi tengah.

Sidang Rapat Paripurna diikuti 22 anggota DPRD yang hadir, dan sejumlah OPD terkait bertempat ruang Sidang DPRD Parimo Rabu (15/2/2023).

laporan sekretaris pansus Muhammad Fadli S.Pd mengatakan hasil pemeriksaan kinerja atas upaya penanggulangan kemiskinan tahun 2021 sampai dengan triwulan 3 tahun 2022, itu mengeluarkan surat rekomedasi tentang beberapa hal kepada pemerintah kabupaten melalui perangkat daerah.

Muhammad Fadli dalam penyampaiannya berharap pemerintah kabupaten segera menindak lanjuti rekomendasi dari BPK Ri guna meningkatkan efektifitas atas upaya penanggulangan kemiskinan didaerah tentu melalui dinas tekhnis yaitu sosial, ini juga dihaaraokan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala .” Jelasnya

Sambutan Bupati dibacakan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Abd. Azis tombolotutu mengatakan panitia khusus atas hasil pembahasan terkait tindak lanjut hasil agenda Paripurna tersebut menyikapi saran serta masukan yang disampaikan oleh seluruh anggota dewan perwakilan rakyat yang terhormat dalam hasil pembahasan tersebut

Pemerintah daerah berkomitmen akan menjalankan setiap rekomendasi yang disampaikan oleh panitia khusus dan pemerintah daerah menjadikan hal tersebut sebagai masukan untuk meningkatkan peningkatan penyelenggaraan penanggulangan kemiskinan kedepanya.

Untuk program penanggulangan kemiskinan di masyarakat tentu adanya sinergitas, sesuai dengan harapan dan capaian Pemerintah Daerah bersama DPRD dapat bersinergi dalam melaksanakan fungsi Tatakelola pemerintah dengan didasari kajian dan pertimbangan serta langkah langkah kongkrit.

Dalam penyempurnaanya hal ini juga perlu melibatkan seluruh perangkat Daerah dalam satuan OPD Teknis yg membidangi percepatan penanggulangan kemiskinan, agar secara terukur konsisten dan akuntabel guna mewujudkan Visi Dan Misi Pemerintah yang (Good Governance).

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here