Mewakili Pj. Bupati, Staf Ahli Ekbang Kesra Mawardin Serahkan Penghargaan Kepada Pelaku Inovasi Produk dan Teknologi Foto : Prokopim Parmout
Staf Ahli Ekbang dan Kesra Mawardin Serahkan Penghargaan Kepada Pelaku Inovasi Produk dan Teknologi Foto : Prokopim Parmout

Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Mawardin Djambaru menyerahkan penghargaan Anugrah Inovasi Produk dan Teknologi bagi para pemenang lomba Inovasi.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah berprestasi melalui lomba, Inovasi Produk dan Inovasi Teknologi, Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bappelitbangda Parigi Moutong, pada Kamis, (14/12/2023).

Pj Bupati Parigi Moutong dalam sambutannya diwakili staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Mawardin Djambaru menyampaikan diera globalisasi saat ini menuntut masyarakat dalam mengembangkan ilmu pengetahuan menciptakan inovasi-inovasi dalam berkreatifitas untuk inovasi produk dan teknologi.

“Selamat bagi para pemenang lomba diajang kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta dapat menyerap tenaga kerja sekitar” ucapnya.

Terkait hal itu Kepala Bapelitbangda yang diwakiki Sekretaris Bapelitbangda Ponco menyampaikan, bahwa majunya suatu daerah salah satunya dengan perkembangan masyarakat yang mampu menciptakan inovasi-inovasi baru dalam membuat satu produk dan inovasi teknologi dalam kemajuan perkembangan ilmu.

Ia mengatakan perkembangan dunia usaha daerah akan semakin maju dengan diadakan lomba tersebut, karena yang menjadi salah satu penopang perputaran roda ekonomi didaerah adalah dengan adanya pelaku usaha.

“Kegiatan lomba ini telah memasuki tahun ke 3 tentunya diharapkan kegiatan ini dapat menimbulkan pemberdayaan pada masyarakat” Tuturnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan hadiah bagi pemenang lomba oleh Pj Bupati diwakili Staf ahli bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Mawardin Djambaru, didampingi oleh Widya Suara serta OPD terkait Pemda Parigi Moutong.

Adapun penganugerahan yang diberikan diantaranya :
-inovasi manajemen data pendidikan.
-inovasi Produk pupuk alami untuk kelapa.
-inovasi Eco Printing batik.
-inovasi Produk coklat kita dan kopi.
-inovasi ikan layar menjadi Abon.
-inovasi Abon jambu mente
-inovasi Rajut PKK dari desa Avolua.
-inovasi Dendeng kelor mencegah stanting.

Sumber : Subag Dokumentasi Pimpinan
Foto : Moh. Nur
Editor : Setto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here