Semarak HUT ke 78, PMI Parimo Gelar Jalan santai, Senam sehat, Doorprize, aksi Donor Darah, Sunatan Massal Gratis dan Sosialisasi Aplikasi Satu Darah Foto : Prokopim Parimo

Peringati Hari Ulang Tahun Ke 78 Palang Merah Indonesia (PMI) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua PMI Kab. Parimo Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Satu Darah. Kegiatan tersebut Juga ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Bupati H. Samsurizal Tombolotu bersama Ketua PMI Kab. Parimo Dra. Hj. Noorwachida Prihartini S. Tombolotutu serta diikuti Sejumlah Pejabat Forkopimda. Senin (26/9/2023).

Selaku Ketua PMI Kab. Noorwachida Prihartini mengatakan apresiasi serta dukungan dari Pemerintah melalui Bappelitbangda, Dinkes dan RSUD anuntaloko atas pengembangan aplikasi Satu darah atau Sistem dengan akomodasi terpadu donor darah dilingkup Kabupaten Parimo.

“Saya berharap dengan Masyarakat mendownload aplikasi ini bisa dapat menjadi Sebuah solusi atas pemenuhan kebutuhan darah yang sangat signifikan dimasyarakat kab. Parigi moutong, ” Tuturnya.

Noorwachida Menuturkan saat ini begitu banyak terjadi penyimpangan dan penurunan moral serta nilai nilai kemanusian dimasyarakat, hal itu disebabkan masih banyaknya masyarakat yang memperjual belikan darah kepada orang lain, bahkan menjadikan hal tersebut sebagai mata pencaharianya.

“Kami pihak PMI terus menghimbau dan memastikan tidak akan terjadi lagi calo atau kurir darah kepada orang yang membutuhkan, ” Tegasnya.

“Sangat memperihatinkan dikarenakan nama PMI seringkali digunakan untuk memuluskan tindakan tidak terpuji, ” Imbuhnya.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat parimo untuk senantiasa mengikuti dan melakukan aksi donor darah dengan menjadi pendonor darah suka rela yang aktif bagi keluarga , sahabat maupun masyarakat lain yang membutuhkan, ” Pungkasnya.

Melalui kesempatan tersebut Kata Noorwachida palang merah Indonesia, khususnya kepada PMI Kab. Parigi Moutong berterimah kasih kepada pemerintah daerah dan stakeholder serta Mitra kerja sama PMI yang selalu memberi suport maupun materi terhadap setiap kegiatan kepalang merahan dalam menjalankan misi kemanusiaan disetiap situasi diseluruh wilayah kab. Parimo.

“Saya harap Kerja sama ini terus terjalin sehingga dapat menjalankan tugas dan misi kemanusiaan bagi kepentingan seluruh masyarakat kab. Parimo, ” Tandasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here