Sekda Zulfinasran Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Pengesahan Perda Tahun Anggaran 2024. Foto: Prokopim Parimo
Sekda Zulfinasran Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Pengesahan Perda Tahun Anggaran 2024. Foto: Prokopim Parimo

Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran Achmad, S.STP., M.A.P. menghadiri Rapat paripurna Masa persidangan ketiga tahun 2023, dalam rangka Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) Tahun 2024 dan laporan badan anggaran DPRD Parigi Moutong terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD anggaran tahun 2023, di ruang rapat DPRD, Selasa 31 Oktober 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Parigi Moutong Sayutin Budianto mengatakan laporan hasil rapat Kerja Bapemperda DPRD Kabupaten Parigi Moutong bersama dengan pihak Eksekutif yang membahas tentang Propemperda Tahun Anggaran 2024 akan dibacakan oleh Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Parigi Moutong Ni Wayan Leli Parian.

Ni Wayan Lely Pariani mengatakan Dengan Keputusan DPRD kabupaten bersama OPD terkait Parigi Moutong tentang penetapan judul Ranperda Inisiatif DPRD Tahun 2024.

Adapun judul adalah sebagai berikut :Raperda rencangan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah kabupaten Parigi Moutong, Raperda tentang penyelenggaraan kebudayaan, Raperda Tentang program penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Dan Raperda tentang APBD tahun 2025 serta Raperda tentang perubahan APBD tahun 2024 oleh BPKAD.

Sementara itu sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran Tiangso, membacakan Sambutan Penjabat Bupati Parigi Moutong mengatakan atas kerjasama yang telah terbangun selama ini dalam pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Parigi Moutong kerjasama dan koordinasi sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang terus terpelihara menjadi modal besar bagi kita bersama dalam pelaksanaan berbagai agenda pembangunan Daerah.

“Begitupun dalam pembahasan bersama baik Raperda maupun penyampaian aspirasi dari masyarakat yang semuanya bertujuan untuk kemajuan Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.

Selanjutnya ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengesahan program Perda Tahun anggaran 2024 yang telah ditetapkan oleh DPRD Parigi Moutong.

“Harapan kami semoga produk-produk hukum yang akan dihasilkan oleh seluruh anggota DPRD yang terhormat di tahun 2024 nanti dapat bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Parigi Moutong,” harapnya.

“Saya juga mengapresiasi badan anggaran DPRD atas hasil pembahasan raperda APBD Kabupaten parigi Moutong tahun anggaran 2024 sehingga pada hari ini dapat kita sepakati bersama,” tambahnya.

Adapun catatan saran dan kritikan dalam penyampaian laporan hasil pembahasan tersebut akan dijadikan sebagai masukan untuk ditindaklanjuti di dalam upaya bersama untuk menghasilkan raperda yang berkualitas.

“Sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku menjadi harapan besar kita bersama apa yang diceritakan dalam menyusun baperda tersebut dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong,” pungkasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here