Libatkan 12 Sekolah Di Wilayah Kecamatan X Parigi, Dispustaka Parimo Gelar Lomba Rangking Satu Foto : Prokopim Parimo
Libatkan 12 Sekolah Di Wilayah Kecamatan X Parigi, Dispustaka Parimo Gelar Lomba Rangking Satu Foto : Prokopim Parimo

Dalam rangka Meriahkan Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan Dan Bulan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Parigi Moutong gelar Lomba Kecerdasan Bagi Siswa Siswi SMA maupun SMK wilayah Kecamatan X Parigi.

Kegiatan itu Resmi dibuka staf ahli ekonomi, pembangunan, dan kesra Mawardin Djambaru bertempat Auditorium Kantor Bupati, Rabu (1/11/2023).

Mewakili Bupati staf ahli ekonomi, pembangunan, dan kesra Mawardin Djambaru menyampaikan Peringatan hari Kunjung Perpustakaan dan bulan gemar membaca diadakan selain tujuan meningkatkan minat masyarakat di perpustakaan juga dirayakan untuk menyebarluaskan Budaya literasi bagi generasi bangsa Indonesia.

Salah satu wujud dari hal tersebut yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan diantaranya adalah Lomba rangking I. Mawardin menuturkan Permainan game rangking I merupakan bentuk permainan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan Siswa baik dari segi pengetahuan, dan keterampilan dalam bertindak cepat dan tepat dalam mengambil keputusan.

Selain game ini juga meningkatkan motivasi siswa siswi, disisi lain juga menambah wawasan pengetahuan sekaligus mengasah kemampuan belajar dan menggali potensi, kreatifitas dan wawasan para generasi penerus bangsa.

“Atas nama pemerintah saya mengapresiasi kegiatan ini karena untuk membangun Sumber daya manusia yang baik melalui pendidikan, ” Jelasnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Parimo Sakti Lasimpala juga menyampaikan digelarnya Lomba Rangking I bukan hanya melihat siapa yang akan menjadi pemenang, akan tetapi lomba ini dibuat untuk menumbuhkan kembali Minat membaca yang sasaranya dimulai dari generasi penerus yaitu Siswa Siswi.

“Hari ini kami melibatkan 12 Sekolah yang ada di wilayah X Parigi saja, Program Dispustaka juga akan menyeluruh nantinya dilaksanakan dengan melibatkan semua sekolah yang ada dikab. Parimo, tentu tahapanya yaitu membagi setiap rayon yang akan menjadi target kami, “Ucapnya.

“Ini menjadi titik awal dari kegiatan kami, dan seterusnya akan dilaksanakan dengan maksud agar Siswa Siswi juga bisa menjalin Silaturahmi dan lebih membangkitkan Semangat membaca, ” Tandasnya.

Sub.Dokumenrasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here