Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Resmi Membuka Konfrensi Kerja Pertama PGRI Kab. Parigi Moutong. Foto: Prokopim

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Samin Latandu Membuka Secara Resmi Konfrensi Kerja PGRI Pertama Tingkat Kabupaten Parigi Moutong Dengan Tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Bertempat di New Oktaria Homestay, Rabu 24-08-2022.

Turut Hadir Ketua PGRI Sulawesi Tengah Bapak Syam Zaini, S.Pd., M.Si. Ketua PGRI Kabupaten Parigi Moutong Bapak Dina Arta, S.Pd. Kasat Binmas Polres Parimo Bapa Iptu. Mattan Songgo, Kejaksaan Negeri Parigi fredy, Perwakilan Bank Sulteng Bapa Rahmat serta Pengurus PGRI Tingkat Kecamatan Se kabupaten Parigi Moutong.

Ketua PGRI Sulawesi Tengah Syam Zaini, S.Pd., M.Si. dalam penyampaiannya Konfrensin kerja adalah ajang tahunan bagi pengurus PGRI tingkat Kabupaten yang bertujuan mengevaluasi hasil kerja pengrus PGRI Kabupaten selama satu tahun akan memprogramkan kegiatan PGRI satu tahun kedepan sala satuanya memprogramkan kantor sekretariat PGRI Kabupaten.

Syam Zaini menjelaskan PGRI Merupakan organisasi profesi guru yang berfungsi untuk memajukan profesi, meningkatkan kompetensi, karir, wawasan kependidikan,perlindungan profesi, kesejahteraan, dan pengabdian kepada masyarakat serta benwenang menetapkan dan menegakkan kode etik guru, memberikan bantuan hukum pada guru, memberikan perlindungan profesi guru, melakukan pembinaan dan pengembangan profesi guru serta memajukan pendidikan nasional.

Syam Zaini mengingatkan pada Saat hari Guru Nasional lima tahun lalu PB PGRI menganugrahkan Dwija Praja Nugraha pada Bupati Parigi Moutong bapa Samsurizal Tombolotutu dibrikan pada Kepala Daerah yang peduli kepada Guru dan PGRI, di Sulawesi Tengah Baru dua Kabupaten yang mendapatkan Anugrah tersebut salasatunya Kabupaten Parigi Moutong.

Sambutan Bupati yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Samin Latandu. Atas nama Pemerintah Dearah menyambut baik atas dilaksanakannya Konfrensi Kerja Pengurus PGRI tingkat Kabupaten dan berpesan agar PGRI Kabupaten Parigi Moutong dapat bekerjasama dan bergandengan tangan dengan Pemerintah Derah dalam membangun Pendidikan di Kabupaten Parigi Moutong.

Melihat dari Tema pada Konfrensi Kerja kali ini “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema ini selaras dengan Visi Misi Kabupaten Parigi Moutong yakni terwujutnya Kabupaten Parigi Moutong terdepan dengan kualitas sumberdaya manusia yang berdaya saing di Provinsi Sulawesi Tengah. Tentunya untuk mewujudkannya diperlukan niat, kerja keras, semangat, menciptakan inovasi dan kreativitas, serta metode pembelajaran harus kita kembangkan karna peran guru sangatlah penting dalam membentuk karakter para murit.

Sebagai Organisasi PGRI merupakan perwujudan wadah bagi parah guru untuk selalu berjuang dalam memperoleh, mempertahankan, meningkatkan, serta membela hak azasi guru. Melalui wadah ini PGRI berjuang untuk mewujudkan misi hak-hak guru, kesejahteraan guru dan profesionalitas para guru.

Pesan saya kepada seluruh Guru di Kabupaten Parigi Moutong untuk lebih meningkatkan kompetensi dalam belajar mengajar, dimana zaman semakin berkembang sangat penting bagi guru-guru mampu menggunakan dan memanfaatkan Teknologi informasi dan komunikasi dalam melaksanakan pembelajaran.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here