Bupati Parimo Resmi Tutup Pelatihan Wasit dan Pelatih Bola Voli Indoor Lisensi D diKab. Parimo
Bupati Parimo Resmi Tutup Pelatihan Wasit dan Pelatih Bola Voli Indoor Lisensi D diKab. Parimo Foto : Prokopim Parimo

50 Wasit Serta Pelatih Bola Voli berlisensi D mengikuti acara Penutupan setelah melewati Proses Pembekalan dari instruktur selama 3 hari diparimo. Kegiatan tersebut Resmi ditutup Bupati Parimo Melalui Ketua Koni Kab. Parigi Moutong bertempat Rumah Jabatan Bupati, Senin (27/9/2023).

Ketua PBVSI Kab. Parimo Sunarti mengatakan atas inisiatif Bupati Samsurizal tentu kegiatan Pelatihan bagi Wasit dan Pelatih Bola Voli yang berprofesi Guru telah terlaksana dengan sukses bahkan dari 50 orang profesi Guru asal parimo yang mengikuti pelatihan ini juga se bahagianya berasal dari Kabupaten Morowali, Sigi, Touna, Toli toli bahkan dari Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulilah dengan kegiatan ini antusias Daerah lain juga mengikuti, bahkan yang awalnya tercatat hanya 20 orang bagi peserta Lokal Parimo saja akan tetapi minat yang ingin mengikuti bertambah hingga 50 orang dari Daerah lainnya terdiri dari 31 orang Wasit dan 19 Pelatih, “tutur Sunarti.

Lanjutnya menyampaikan atas inisiasi Bupati tentu cabor bola Voli diKab. Parimo akan berkembang pesat dengan bertambahnya Wasit dan pelatih dan tentu diharapkan dapat mencetak lebih banyak atlet berprestasi.

Sekertaris Umum PBVSI Provinsi Sulteng Marhadi menyampaikan apresiasi lebih kepada pemerintah Kab. Parimo serta Koni Kab. Parimo antas kerjasama melaksanakan pelatihan lisensi D, ini tentu lebih meningkatkan kemajuan Bola Voli diseluruh Provinsi Sulteng.

“Saya berharap apa yang telah dipahami mengenai ilmu dan buku panduan tentang aturan oleh wasit dan pelatih selama mengikuti pelatihan ini dapat diterapkan di daerahnya masing masing dengan baik, ” Harapnya.

Selaku Ketua umum PBVSI Sulteng dan selaku instruktur ia menyatakan selamat atas kelulusan Dengan menyandang sebagai Wasit dan pelatih resmi di provinsi Sulteng.

Ketua Koni Kab. Parimo Faisan BaDja mewakili Bupati sebelum menutup pelatihan tersebut menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melahirkan Wasit dan pelatih yang handal dan dapat mencetak bibit atlit terbaik didaerah.

Menyampaikan amanat Bupati Parimo dengan Fasilitas sarana prasarana olahraga yang ada berharap kedepan semua cabang olahraga bisa bangkit dengan meningkatkan kemajuan olahraga diparimo.

Ketua Koni Juga menambahkan terkait pelaksanaan Kejuaraan Tarkam Nasional diparimo selaku tuan rumah yang akan dihelat pada tanggal 2 s/d 6 Oktober, berharap para pelatih dan wasit yang ada turut mendukung terselenggaranya event Kejuaraan Tarkam nanti. Ia menuturkan sesuai hasil rapat pertemuan dijakarta bersama Kemenpora bahwa pada event tersebut Menpora akan hadir.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Parimo, Kepala Disporapar parimo, Ketua TP PKK Parimo, serta sejumlah OPD terkait, serta Pemateri.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here