Pelatihan Matematika dengan metode GASING, sebagai Capaian Nemurasi Sekolah Dasar di Kab. Parimo Foto : Prokopim ParimoBupati Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu bersama Ketua Tim Penggerak Kab. Parimo Dra. H. Noorwachida Prihartini S. Tombolotutu mendampingi Tokoh Pendidikan Nasional serta Pencetus Metode Gasing, Prof. Yohanes Surya Ph.D menghadiri kegiatan pelatihan Matematika dengan metode GASING Gampang, Asyik, Menyenangkan (GASING), bertempat di SDN Tinombo, Desa Tinombo. Senin (25/9/2023).

Untuk di ketahui bersama, kehadiran Yohanes Surya pun bertujuan guna melihat serta melatih secara langsung peserta didik SD dan para guru-gurunya dalam metode Pelatihan matematika Gasing sebagai capaian kemampuan dalam menghitung angka bagi sekolah dasar (SD) di wilayah kab. Parimo.

Dalam sambutan Bupati yang di sampaikan P Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebuday Kab. Parimo, Sunarti S.Pd M.Pd menggucaokan selamat datang Kepada Bapak Yohanes Surya beserta rombongan dari jakarta serta juga menyampaikan Terima kasih kepada bapak Bupati sebab berkat beliaulah sehingga bisa dapat mengadirkan orang-orang hebat di Parigi Moutong. Ucapnya

Sunarti juga mengungkapkan bahwa dibutukan perjalanan yang panjang untuk mengadirkan Bapak Yohanes Surya hingga sampai di Kab. Parimo. Ini adalah suatu pembuktian Pemda Parimo kepada seluruh insan pendidikan yang selalu tetap konsisten untuk memajukan pendidikan di kab. Parimo.

Tentunya ini semua bupati lakukukan demi menitipkan generasi muda di wilayah kab. Parimo menjadi putra – putri terbaik di daerah ini. Untuk itu semoga dengan kehadiran bapak Yohanes Surya akan membantu kita untuk membimbing pendidikan yang berkualitas di daerah Kab. Parimo, karena hanya pendidikanlah yang mampu mengangkat derajat daerah kita dari segi apapun pendidikan menempati urutan pertama pemerintah,”Jelas Sunarti.

Sementara itu, Yohanes Surya dalam Sambutanya merasa bangga, senang dan terharu berada di Kab. Parimo.

“Saya senang sekali ada di sini, di kareanakan udaranya segar sekali, dan jauh berbeda dengan Jakarta. disini Saya juga bisa menikmati suasana yang indah di Kab. Parimo.” Kata Tokoh Pendidikan Nasional yang juga sebagai staf Ahli Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI itu.

Selain itu juga orangnya ramah – ramah dan saya disini di sambut dengan baik Oleh Bapak Bupati selaku pemerintah daerah Kab. Parimo untuk itu saya ucapkan terimah kasih kepada Pak Bupati berserta jajarannya yang sangat antusias memajukan pendidikan di daerah ini,” Ucap Yohanes Surya menambahkan.

 

Lanjut Yohanes Surya menurutnya Bupati Parimo ingin sekali agar anak anak di Kab. Parimo semuanya pandai berhitung, karena kata ia Berhitung adalah kunci segalanya, mau jadi apapun anak anak kedepannya, entah mau jadi Polisi, mau jadi guru, mau jadi ilmuan semua butuh menghitung dan itu besic yang paling utama.

Sebab Sekarang ini di Indonesia keadaan berhitung kita masih diatas rata rata. Menurut laporan dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yaitu 85 persen anak anak kita Numerasinya masih di bawah standar. jadi Memang ini menjadi satu hal yang sangat urgen sekali bagi bangsa kita. Kita ketinggalan kalau tidak memperbaiki berhitung. Terangnya

Olehnya untuk itu kita mari kita bersama – sama mentargetkan pada seluruh anak di kabupaten/kota di indonesia agar pandai berhitung, termaksud di kabupaten Parimo, saya berhap dengan adanya pelatihan Matematika dengan metode GASING ini anak-anak di kabupaten Parimo semua dapat pandai berhitung. Tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong Sunarti SPd MPd, para Trainer, Para Pejabat dilingkup Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Para Guru dan Siswa Siswi SDN Tinombo.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here