Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran,S.Stp, M.Ap, menyampaikan sambutan pada kegiatan workshop SIPD Tahun Anggaran 2023 digedung Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Selasa (7/2/2023). Foto: Ajhy

Workshop Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo), untuk menjamin proses implementasi pengembangan dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Parimo Zulfinasran, S.Stp, M.Ap, membuka dengan resmi kegiatan tersebut. Bertempat di gedung Auditorium Kantor Bupati Parimo, Selasa, 7/2/2023.

Sekda Zulfinasran dalam sambutannya mengatakan, Sebagaimana yang telah di amanatkan dalam Pasal 274 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dalam Perencanaan Pembangunan Daerah didasarkan pada data dan informasi yang dikelola dalam SIPD.

“Aplikasi ini merupakan suatu bahan evaluasi, serta menjadi bahan penentu, perumusan kebijakan dan perencanaan pembangunan daerah,” katanya.

Oleh karena itu, Workshop Aplikasi SIPD kali ini bertujuan untuk meningkatkan mutu serta kinerja operator SIPD dalam rangka mensinkronisasikan seluruh data keuangan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Operator SIPD merupakan tenaga ahli serta menjadi leading sektor keuangan yang harus betul-betul memperhatikan tujuan utama dari pengelolaan keuangan daerah,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa aplikasi SIPD telah dimulai dari tahun 2021, yang dimana Kab. Parimo mulai beradaptasi dan melakukan pengenalan terhadap Aplikasi SIPD ini.

“Mulai dari proses perencanaan sampai dengan penatausahaan semuanya melalui SIPD, bahkan pencatatan Aset, Rencana Umum Pengadaan (RUP), juga masuk dalam sistem aplikasi SIPD ini,” pungkasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here