Gelar Rapat Kesiapan Bersama Pemerintah Parimo ‘Kunjungan Asdep Kemenpora diParimo Juga Survey Sarana Olahraga Jelang Event Kejuaraan Tarkam Foto : Prokopim Parimo

Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu Terima Kunjungan Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Hj. Suryati, S. Sos,. M. Si dirumah Jabatanya, Selasa (19/9/2023).

Kedatangan Asdep Suryati bertemu Bupati Parimo Serta Jajarannya, selain melakukan Rapat terkait membahas Kesiapan Gelaran Fotradnas tahun 2024 nanti, juga Survey Sarana Olahraga sebagai tuan rumah dihelatnya Kejuaraan Tarkam diparimo pada tanggal 6 s/d 9 Oktober 2023.

Asdep Suryati mengatakan Kejuaraan Tarkam adalah Program unggulan kemenpora, Tujuan digelarnya Kejuaraan Tarkam sesuai Perintah Presiden RI yaitu mengajak Masyarakat untuk berolahraga.

“Sebagai Tuan Rumah, Terlaksananya Event ini tentu tidak terlepas dari keseriusan daerah serta Upaya Bupati dalam memajukan pembangunan olahraga dikawasan Parimo, ” Terangnya.

“Melihat Sportourism dan industri olahraga diparimo telah berjalan, sudah selayaknya pemberian apresiasi oleh Kemenpora Kepada Bupati, tentu kami akan memberi kepercayaan yang lebih lagi kepada daerah Parimo dengan menggelar Kejuaraan Tarkam tingkat Nasional, dengan Maksud mengajak masyarakat untuk berolahraga agar bisa lebih Bugar dan Berprestasi “ucapnya.

Selain itu Terkait event Fotradnas, Perkembangan Lokasi dan Sarana yang akan digunakan Sunarti menyampaikan “ini sudah cukup memadai, tentu dengan hasil Survei kami tersebut, kami secepatnya akan mengadakan evaluasi bersama Deputi pembudayaan olahraga untuk menetapkan Parimo sebagai tuan rumah Fotradnas dan hal tersebut juga akan kami sosialisasikan kesemua Provinsi di Indonesia, “tuturnya.

Sunarti berharap partisipasi masyarakat turut terlibat menyukseskan event Kejuaraan Tarkam, ini tentunya harapan dari kami karena dengan keterlibatan masyarakat yang banyak berkunjung tentu akan bermanfaat bagi peningkatan ekonomi dimasyarakat itu sendiri.

Ia juga membeberkan pada Opening event tarkam nanti, Pihaknya juga akan mendatangkan mantan juara dunia ganda putra Luluk HardiantoHardianto dan Master Senam aerobik Lody Lontoh.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here