Badan Kesbangpol Parmout Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Pinta Asisten Yusnaeni Peserta Paham Akan Ideologi Pancasila Foto : Prokopim Parmout
Badan Kesbangpol Parmout Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Pinta Asisten Yusnaeni Peserta Paham Akan Ideologi Pancasila Foto : Prokopim Parmout

Kegiatan melibatkan Sejumlah perangkat Desa, OPD, dan juga Pelajar diberikan materi Wawasan Kebangsaan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Parigi Moutong. Sosialisasi itu resmi dibuka Asisten administrasi Umum Yusnaeni, S. Sos.

Mengangkat Tema “menumbuhkan kembali Wawasan Kebangsaan, Cinta tanah air dan ideologi Pancasila” Tujuan kegiatan dilaksanakan yaitu sebagai bentuk kepedulian bersama atas minimnya ideologi dan wawasan Kebangsaan.

Hal itu disampaikan Yusnaeni dalam sambutan Pj. Bupati dipembukaan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bertempat Aula Dinas Pendidikan Senin, (13/11/2023).

“Untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan, peserta perlu memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam empat consensus dasar negara, ” Ucapnya.

“Diantaranya Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945, demi memantapan kembali jati diri bangsa dan membangun kesadaran tentang sistem kenegaraan, ” Jelasnya.

“atas nama pemerintah, saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, selain menanamkan rasa cinta terhadap tanah air juga senantiasa menjaga rasa persatuan dan kesatuan, kebersamaan guna tercapainya keserasian, keseimbangan dan keselarasan dalam aspek kehidupan. “Tuturnya.

Menurutnya ideology pancasila sebagai pandangan hidup bangsa adalah sumber dari segala sumber hukum di indonesia.

“Saya harap ada tindakan nyata, agar kebhinekaan ini tetap terjaga, wawasan kebangsaan merupakan upaya agar dapat menanamkan nilai-nilai pancasila serta undang undang dasar 1945 kepada masyarakat, ” Tandasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here