Kecamatan Siniu Helat MTQ ke 13 ,Wabup Badrun Nggai resmi Membuka Foto : Prokopim Parimo

Setiap kecamatan gencar melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebelum memasuki Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten. diantaranya kecamatan Siniu yang juga diBuka resmi oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Jum’at 28/7/2023.

MTQ tingkat kecamatan Siniu kali ini Desa Toraranga sebagai tuan Rumah pada pelaksanaan MTQ ke 13, Wabup berharap LPTQ kabupaten terus mencari generasi Qur’ani untuk mewakili MTQ tingkat Kabupaten Maupun Provinsi serta Nasional.

Hal itu dikatakan Wabup Badrun Nggai saat menyampaikan Sambutanya, dan Wabup mengatakan semua ini kita lakukan untuk mengembangkan generasi Qurani yang berkualitas agamis dan berprestasi di kabupaten Parimo.

Lanjutnya ajang Musabaqah Tilawatil Quran bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori qoriah dan hafid Hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah salah satu upaya konkrit kita untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-qur’an untuk dijadikan sebagai pedoman dalam mengarungi hidup.

“harapan saya kegiatan MTQ ini tidak sekedar seremonial semata akan tetapi bermakna sebagai peneguhan syiar Islam dan lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur sejauh mana pembelajaran dan pengkajian kitab suci Al-qur’an untuk kita amalkan di kehidupan kita sehari-hari, “ucapnya.

Wabup Badrun Nggai juga menghimbau kepada seluruh peserta MTQ untuk menjadikan A-lqur’an sebagai inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan toleransi, dan keharmonisan ,sekaligus solusi dari berbagai persoalan aktual umat manusia.

terkait masih tingginya angka stunting didaerah akibat kekurangan gizi kronis ini merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi oleh keluarga saat ini. masalah kesehatan reproduksi pada remaja dan gizi tentu sangat berdampak pada kualitas sumber daya manusia.

untuk memenuhi gizi anak agar pertumbuhannya optimal salah satu usahanya adalah dengan mengetahui status gizi anak dan menyesuaikan asupan makanan.

“Alhamdulillah kabupaten Parigi moutong tahun ini mendapatkan penghargaan sebagai daerah terbaik kedua terkait kinerja aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023, ” Terangnya.

Melalui penghargaan ini diharapkan juga menjadi pemicu semangat kita untuk terus berupaya seoptimal mungkin mengatasi permasalahan stunting di daerah.

“Saya berharap pencapaian peringkat tersebut tidak sampai disini saja, tapi dibuktikan dengan komitmen antara pemerintah dan masyarakat bahwa stunting diparimo mampu ditekan sehingga akhirnya parimo diharapkan mencapai peringkat pertama dalam penekanan angka stunting, ” Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here