Sebut Parimo Berprestasi, Kemenpora RI Dorong Program Industri Olahraga Nasional Ke Daerah. Foto: Prokopim Parimo

 

Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Hj. Suryati, S.Sos, M.Si buka secara resmi pelatihan manajemen promosi dan pemasaran industri olahraga bertempat di hotel New oktaria, Senin (02/10/2023).

Turut Hadir, Tim Kemenpora RI (Narasumber) Ketua KONI Kabupaten Parimo, Kepala Dinas Pora Parimo dan seluruh pelaku Olahraga se Kabupaten Parimo.

Dalam sambutannya Asdep Suryati mengatakan Setelah beberapa kali sukses menggelar berbagai event olahraga nasional Parimo semakin diperhitungkan dikancah olahraga khususnya pada Lingkup kemenpora Ri, sehingga Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di anggap Relefan untuk ditumbuh kembangkan di bumi songulara.

Adapun strategi-strategi yang telah dirumuskan diantaranya, pertama memperbanyak event organizer olahraga berbasis wisata olahraga, kedua pemanfaatan produk dalam negeri, Ketiga membangun dan memfasilitasi sentra-sentra usaha mikro kecil dan menengah industri olahraga, Keempat mendorong pemerintah daerah untuk membangun dan mengembangkan industri olahraga, Kelima menciptakan sumber daya manusia industri olahraga yang berkualitas, Keenam penerapan standarisasi produk industri olahraga, Ketujuh melakukan promosi produk industri olahraga, Selanjutnya membangun kolaborasi lintas stakeholder, Tegasnya.

Suryati menambahkan ada 3 (Tiga) program Nasional kemenpora yang telah kita bawa ke parimo kejuaraan tarkam, bantuan peralatan olahraga, dan pelatihan industri olahraga. Tambahnya.

dengan masyarakat ikut berpartisipasi dlm olahraga dampak yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah adanya event bessr Daerah, peningkatan ekonomi Daerah, Kesehatan masyarakat secara menyeluruh dan infrastruktur daerah terbangun.

disamping itu kemenpora RI, telah memberi sinyal bahwa parimo akan nantinya diusulkan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Tradisional (Fotradnas) event nasional dan internasional tingkat Asean, insya Allah Mas Deputi akan menyampaikan ke Mas Menteri setelah melihat langsung atas hasil evaluasi kami terhadap kegiatan ini, mohon do’a dan dukungannya pada masyarakat parimo agar kami kembali ke Jakarta bisa mewujudkan hal ini, Terangnya.

dunia industri olahraga perlu dipersiapkan di daerah, industri olahraga produk dan jasa & sport pariwisata ini yang akan terus kita dorong.

di akhir sambutannya Asdep, mengatakan Melalui pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengetahui strategi – strategi Manajemen pemasaran dan promosi industri olahraga sehingga Program nasional pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran, Tutupnya.

 

Sub. Dokumentasi Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here