Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis Hadiri Upacara HUT Kecamatan Parigi Selatan Yang Ke-16. Foto: Prokopim

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Parigi Moutong, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis menghadiri HUT Kecamatan Parigi Selatan yang ke 16, Berlangsung di halaman Kantor Camat Parigi Selatan, Senin (29/8/2022).

Turut menghadiri mewakili Sekretaris Daerah Parigi Moutong Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Aswini Dimple, SKM, MKes, Anggota DPRD, Pemerintah kecamatan dan kepala desa.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Safaat Pampi dalam Laporannya mengatakan “tujuan kegiatan ulang tahun kecamatan yang jatuh pada tanggal 29 agustus tahun 2022 adalah untuk membangun kerjasama lintas desa se kecamatan Parigi Selatan dan untuk mempererat tali silaturahim antar pemerintah kecamatan, desa serta masyarakat kecamatan Parigi Selatan”, ucapnya.

Dalam rangka memeriahkan HUT kecamatan Parigi Selatan yang ke 16, pemerintah kecamatan menyelenggarakan berbagai macam lomba yang di ikuti oleh seluruh desa yang ada di kecamatan Parigi Selatan, mulai dari tanggal 22 Agustus sampai dengan tanggal 28 Agustus 2022.

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis mengatakan “dengan bertambahnya usia kecamatan ini, kita harus lebih mempererat hubungan tali seilaturrahim antara masyarakat dan pemerintah kecamatan, serta lebih meningkatkan pembangunan di segala aspek terutama dalam sektor peningkatan pembangunan kesejahteraan masyarakat”. olehnya,

“Saya sangat mengharapkan melalui momentum HUT ini pemerintah kecamatan Parigi Selatan dan masyarakat saling bergotong royong untuk membangun daerah ini, sehingga visi misi yang kita harapkan untuk lebih mengedepankan kepentingan orang banyak dari pada kepentingan pribadi atau golongan akan lebih tertanam pada diri kita masing-masing agar kita menjadi masyarakat yang teguh pendirian serta bermartabat dan berdaya saing. tentunya, disamping berbagai keberhasilan yang sudah kita peroleh, masih banyak tantangan yang harus kita hadapi untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi”, tambahnya.

Diusia kecamatan yang ke-16 ini, hendaknya juga dimanfaatkan untuk Mengevaluasi sejauh mana kinerja aparat Pemerintah Kecamatan dalam mewadahi dan menjadi tonggak fasilitator bagi masyarakatnya dalam melaksanakan program kerja, adakanlah penelitian secara sadar dan jujur atas segala langkah dan kegiatan masa lalu dan ambillah pengalaman-pengalaman yang berharga dari langkah-langkah dan kegiatan-kegiatan masa lalu itu, jadikanlah pengalaman-pengalaman tersebut sebagai sumber pengetahuan yang dapat dijadikan pegangan bagi pembangunan dan pengembangan kecamatan parigi selatan di masa depan.

Di hari yang istimewa ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat kecamatan parigi selatan, untuk tidak putus-putusnya meningkatkan kapasitas diri, meningkatkan ilmu pengetahuan, apalagi target kita untuk menjadi daerah terdepan dengan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing di provinsi sulawesi tengah, tentunya tidak dapat kita raih jika hanya bermodalkan kata-kata dan mengandalkan infrastruktur yang memadai. tetapi butuh perjuangan dan kerja keras dilandasi semangat yang tinggi bagi yang berprofesi sebagai aparatur pemerintah jadilah aparatur yang baik bagi masyarakat yang mengutamakan dan melayani kepentingan masyarakat.

Lewis menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, dikarenakan pemerintah Kabupaten Parigi Moutong di tahun ini menargetkan akan meraih adipura, olehnya saya mengajak kepada kita semua mari bersama kita tunjukkan keindahan daerah ini dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat dan juga hewan ternak yang berkeliaran dijalanan”, imbuhnya.

“bangkitkan rasa persatuan dan semangat rasa gotong royong dalam bermasyarakat, upayakan pembinaan dalam hal peningkatan ekonomi serta kembangkan potensi pemuda dalam bidang Olahraga, Kesenian dan Budaya serta menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah kecamatan dan desa sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam mensukseskan setiap pembangunan diberbagai bidang”, tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here