Wakil Bupati Badrun Nggai, SE asambut kedatangan 116 Jemaah Haji asal Parimo Foto : Prokopim

Sebanyak 116 Jemaah Haji Asal Kabupaten Parigi Moutong yang tergabung dalam Pemberangkatan Kloter Sembilan, Tiba diParigi Moutong. Kedatangan Jemaah Haji tersebut resmi diSambut Wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai,SE diauditorium Kantor Bupati, Kamis (20/7/2023).

Sebelum Jemaah Haji resmi dilepas kepulanganya kewilayah masing masing oleh Pemerintah Daerah, Dalam sambutanya Wakil Bupati Badrun Nggai menyampaikan Syukur alhamdulillah kepada 116 Jemaah Haji yang telah tiba dengan selamat dan bisa bertemu kembali bersama keluarga setelah menempuh perjalanan panjang dengan niat ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur.

“dari 117 awal pemberangkatan JCH Parimo, 1 jemaah haji atas nama Hj. Nai Kunrahu Masyora asal kecamatan Sausu dikabarkan telah meninggal dunia dimekkah, selaku pemerintah Daerah menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan,”Ucapnya.

wabup mengingatkan kepada 116 Jemaah Haji Parimo yang telah meraih predikat haji agar semakin memperkuat dan meningkatkan tawakal kepada sang pencipta allah SWT. Tentu saja dengan bertambahnya ilmu dan amal menjadi barometer serta ukuran dan panutan dilingkungan keluarga dan juga masyarakat.

“saya berharap dengan ibadah haji yang dijalankan tidak sekedar hanya ibadah semata melainkan juga melibatkan fisik dan ibadah batin,”imbuhnya.

Tutur wabup mengatakan kewajiban ibadah haji yang telah dijalankan selain menunjukan ketaatan kepada allah SWT atas perintahnya dan sebagai haji yang mabrur kita diingatkan agar berhenti dan meninggalkan sifat dan tabiat yang tidak baik yang pernah dilakukan sebelumnya.

“saya berharap dengan telah menunaikan ibadah haji ke tanah suci para jemaah haji hendaknya dapat berbagi pengalaman kepada masyarakat sekitar dilingkunganya ,dengan harapan tersebut masyarakat yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji juga mendapat pengetahuan atas pengalaman selama dari awal pemberangkatan hingga kembali ke tanah air, “Tutupnya.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here