Wabup Badrun Nggai, SE Melakukan Monitoring Pekerjaan Fisik di Wilayah Kecamatan Mepanga. Foto: Prokopim

Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai, SE, memonitoring sejumlah pekerjaan fisik Pembangunan Sekolah, Puskesmas dan Proyek Peningkatan Jalan di Wilayah Kecamatan Mepanga, Jumat (9/9/2022).

Sejumlah pekerjaan fisik yang di tinjau Badrun ialah Pembangunan jamban (toilet) pembangunan ruang Guru, Perpustakaan, lap komputer SD Negeri 2 kayu Agung Desa Kayu Agung, pembangunan penambahan ruang puskesmas Mampu Poned Mepanga Desa Sumber Agung, peningkatan Jalan Kayu Agung, serta Pembangunan Ruang Kelas Baru TK Dharma Bhakti yang semuanya berada di wilayah kecamatan Mepanga.

Dalam pantauannya Wabup menemukan beberapa proyek pekerjaan yang mengalami keterlambatan atau mines tidak sesuai jadwal pengerjaannya.

Hal ini di iyakan oleh salah satu pekerja, Ferdy yang melakukan pekerjaan pembangunan ruang puskesmas mampu Poned desa sumber agung, mengatakan keterlambatan material merupakan salah satu faktor penghambat pekerjaan “bata yang kami pesan, sekitar Satu Minggu baru sampai di tempat pekerjaan, sehingga pekerjaan ini lambat dari waktu yang telah di tetapkan”, ucapnya.

Ferdy juga menambahkan “bahwa faktor cuaca yang sering hujan dan jarangnya konsultan proyek berada di lokasi pekerjaan juga menjadi salah satu kendala mundurnya proyek pekerjaan dari jadwal yang sudah ditentukan”, tutupnya pada saat melaporkan pekerjaan kepada Wabup.

Menanggapi hal ini Wabup mengatakan “Untuk masalah ini, saya minta kepada Konsultan dan juga semua pekerja agar lebih memaksimalkan lagi pekerjaannya, mengingat pekerjaan ini sudah melewati waktu yang di tentukan, lakukan lemburan atau menambah tenaga kerja sehingga pekerjaan ini selesai dengan cepat”, tegasnya.

“Saya juga menghimbau kepada para Konsultan agar Pro Aktif di lapangan sehingga dapat mengawasi dan memenuhi tanggung jawabnya terhadap proses pelaksanaan pekerjaan fisik tersebut”, tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here