Moment Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD masa bhakti 2019 – 2024 Foto : Prokopim Parimo

Bertempat gedung kehormatan DPRD Parimo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parigi Moutong Sugeng dari Partai Nasdem resmi dilantik sebagai anggota Pengganti Antar Waktu (PAW), dengan menggantikan kedudukan Jabatan Fery Budiutomo yang sebelumnya telah mengundurkan diri atas permintaanya sebagai Anggota DPRD Fraksi Nasdem diKomisi IV.

Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto saat prosesi Pengambilan sumpah dan jabatan pengganti antara waktu anggota DPRD kab.Parimo masa bhakti 2019 – 2024 dalam sambutanya mengatakan atas nama pimpinan DPRD kab. Parimo mengucapkan selamat kepada sugeng yang telah diambil sumpah janjinya sebagai PAW anggota DPRD parimo masa bhakti 2019 – 2024 untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

Lanjut sayutin juga tak lupa berterima kasih kepada fery Budiutimo yang telah selesai menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Parimo selama masa jabatanya.

“atas nama lembaga DPRD parimo saya ucapkan Terima kasih atas upaya telah dilakukan selama menjabat dan permohonan maaf jika ada kesalahan yang pernah terjadi diantara sesama anggota DPRD, ” Tuturnya.

Himbau Sayutin kepada seluruh anggota DPRD yang hadir, dengan moment pelantikan PAW ini juga sebagai moment untuk menyegarkan kembali akan tugas utama anggota DPRD yaitu sebagai penyalur aspirasi rakyat.

Sayutin mengajak semua anggota DPRD agar terus memberikan umpan balik pada rakyat yang memiliki kedaulatan tertinggi dalam demokrasi modern yang mengandung makna bahwa kepercayaan yang diberikan mesti dijawab dengan pelaksanaan tugas tugas kedewanan dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu Sayutin mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD khususnya PAW yang sudah dilantik agar memahami dalam pelaksanaan semua tugas dan fungsi pokok sebagai anggota DPRD.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Nelson Metubun,SP bacakan sambutan Gubernur Prov. Sulteng mengatakan kepada PAW yang telah dilantik adalah gerbang untuk melaksanakan tugas tugas sebagai wakil rakyat.

“Saya harap saudara agar menjalankan mandat dan amanah dengan sebaik baiknya terutama dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, ” Ucapnya.

“Nelson metubun menyarankan, Sebagai anggota PAW DPRD yang baru tentu harus cepat menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib Untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsi, ” Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here