Bupati parigi moutong Samsurizal Tombolotutu. Foto: Prokopim/Ajhy

Bupati parigi moutong (Parimo) Samsurizal Tobolotutu gelar rapat lanjutan soal kesiapan dilaksanakanya Event Sakala Nasional yaitu festival Durian, Bupati minta jajaran OPD terkait persiapkan bahan pemaparan di kementrian.

Rapat tersebut berlangsung diRumah jabatan (Rumah) Bupati Parimo, Senin (30/1/2023).

dalam arahannya bupati mengatakan Presiden RI bersama kementan telah merespon surat yang telah ditujukan oleh pemerintah Kabupaten.

“alhamdulilah mengenai surat yang kita tujukan ke Peresidan dan kementrian terkait sudah mendapat respon yang baik.” Ucap Bupati.

Lanjut Bupati untuk merespon penyampaian dari kementrian pada event hari durian nasional nantinya hal apa saja yang bisa diangkat untuk mensukseskan event tersebut.

“Saya harap OPD yang ditugaskan ke jakarta, agar mempersiapkan semua kebutuhan pemaparan nantinya di kementerian.” Himbaunya.

Bupati juga menyampaikan agar OPD membawa sampel durian untuk perlihatkan pada pihak kementerian dan menjelaskan kepada pihak terkait bahwa parimo masi banyak jenis tanaman durian yang bisa untuk dibudidayakan oleh para petani.

Bupati meminta kepada pimpinan OPD yang terlibat pada event ini agar memastikan kesiapan kementrian untuk bisa hadir langsung pada event festival Durian nasional ini nanti dilaksanakan.

Selain itu kata Bupati jika pastinya kesediaan kunjungan bapak Presiden bisa hadir akan sekalian dirangkaikan dengan Panen raya dan juga penyerahan sertifikat tanah.

Sementra itu sekretaris daerah kab parimo Zulfinasran, S.Stp., M.A.P. memastikan hasil pertemuannya bahwa rombongan pemerintah kabupaten telah di terima pihak istana kepresidenan beberapa minggu lalu, dan semua arahan dari bupati suda ditindaklanjuti.

Sekda menambahkan untuk rundown acara pemerintah parimo suda harus menentukan nanti diminggu pertama bulan mei melalui paparan kita nantinya di kementerian.

Sekda meminta kepada opd juga sudah mulai untuk menjadwalkan agenda rapat mingguan dan bulanan sebelum hari kegiatan, terutama konten acara pada saat kedatangan Presiden dan apa saja kegiatan dilaksanakan oleh presiden pada event festival buah.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here