Ditandai Pemukulan gong oleh Ketua TP PKK kab. Parimo, Rakon PKK tingkat Kabupaten resmi dimulai Foto : Prokopim Parimo

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Lewis membuka dengan resmi kegiatan rapat konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2023. Ditandai dengan Pemukulan Gong Ketua TP PKK Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu

dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan ketua TP-PPK dan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan oleh Ketua TP PKK kab. Parimo Dra.Hj.Noor Wachida Prihartini S.Tombolotutu bertempat Auditorium kantor Bupati Parigi Moutong, Minggu (25/6/2023).

Bacakan Sambutan Bupati Parimo Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis menyampaikan kegiatan ini selain menjalin silaturahim antara sesama anggota dan kader PKK juga sebagai salah satu upaya untuk mengkonsultasikan berbagai hal menyangkut tugas dan fungsi tim penggerak PKK.

“Saya harap dalam kegiatan Rakon PKK ini dapat mengevaluasi kembali pelaksanaan program kerja PKK baik yang telah dilaksanakan atau belum sepenuhnya terlaksana, ” Ucapnya.

Lewis katakan melalui peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK kali ini hendaknya dijadikan momen untuk menunjukkan bahwa TP PKK dengan segala program kerja dan kegiatan yang dinamis, diharapkan dapat memberikan manfaat yang optimal pada masyarakat.

“Karena wujud kegiatan yang nyata tersebut merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa PKK mampu membantu mempercepat kesejahteraan keluarga, ” Tuturnya.

Himbau Lewis agar tim penggerak PKK mulai dari tingkat desa kecamatan hingga Kabupaten mampu mengelola segenap potensi sumber daya yang ada.

Lewis berharap eksistensi dan peran PKK mampu menjadi motor penggerak, dan diharapkan mampu mengayomi sekaligus memberikan teladan bimbingan serta mampu menempatkan dirinya sebagai mitra pemerintah dan lembaga terkait lainnya dalam menjabarkan wujudnya peran dan fungsi tim penggerak PKK.

Lewis berharap pelaksanaan rakon kali ini harus benar-benar mengetahui dan memahami program kerja dengan baik serta merumuskan perencanaan program PKK yang lebih inovatif dan kreatif.

Ir Lewis mengajak TP-PKK dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder di kabupaten terkait sesuai dengan pelaksanaan program kerja ke depan khususnya dengan pemerintah daerah ungkap Lewis.

Sementara itu ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Parigi Moutong Drs.Hj.Noor Wachida Prihartini S.Tombolotutu mengatakan melalui moment peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 51 tahun 2023 bukan hanya semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja namun merupakan kegiatan yang hanya syarat dengan acara ceremonyal sesaat saja kemudian setelah itu tidak ada lagi gaunnya

Noor Wachida Prihartini S.Tombolotutu mengatakan tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan penambah pembaharuan yang inspiratif melalui pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerak serta peran masyarakat harus menjadi ciri khas di penggerak PKK.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh ketua DPRD Para pimpinan OPD ,Camat dan Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Parigi Moutong. kegiatan ini juga diikuti kurang lebih 161 orang kader PKK di seluruh kabupaten parigi mautong.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bag. Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here