Sekretaris Daerah (Sekda) Zulfinasran Tiangso, membuka secara resmi Olimpiade Atletik Kids (SD) Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Parigi Moutong Foto : Prokopim /steven

Sekretaris Daerah (Sekda) Zulfinasran Tiangso, membuka secara resmi Olimpiade Atletik Kids (SD) Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Parigi Moutong. Acara yang dipusatkan di lapangan sepak bola Sinei itu melombak beberapa cabor diantaranya Lari, Lompat, dan Lempar.

Atletik merupakan salah satu unsur dari pendidikan jasmani dan kesehatan, sebagai suatu komponen pendidikan yang mengutamakan aktivitas jasmani, pembinaan hidup sehat, dan pengembangan jasmani.

Selaku ketua panitia, Pelaksana Tugas (PLT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sunarti, dalam laporannya mengatakan lomba atletik ini dalam rangka memeriahkan Marathon babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. Sepanjang 42 Kilometer yang akan ditempuh oleh para pelari dengan menggunakan rute jalan raya (Onroad) dan luar jalan raya (Offroad) pada tanggal 21 Mei 2023.

“Olimpiade Atletik ini diselegarakan untuk memeriahkan Marathon 42K, yang sekaligus dilakukan babak kualifikasi PON,” ucapnya.

Ia juga membeberkan, dalam kegiatan Olimpiade Atletik itu, kata dia, juga akan dilakukan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Parigi Moutong jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun 2023.

“InsyaAllah peserta yang juara, akan mewakili Kabupaten Parigi Moutong ditingkat Provinsi Sulawesi Tengah (SulTeng),” terangnya.

Sementara itu, Sekda Zulfinasran Tiangso, dalam sambutannya mengatakan besar harapan agar Kabupaten Parigi Moutong nantinya bisa menyumbangkan Atlit-Arlit yang berprestasi untuk Provinsi Sulteng.

“Terutama atlit dari cabor Atletik, ini menjadi salah satu cabor andalan yang nanti akan dikembangkan kedepannya. Untuk para adik-adik peserta agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dan jujur dalam bertanding,” ujarnya.

“Ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan bibit-bibit kita yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Parigi Moutong ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” tambahnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here