Sambutan dan arahan Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, SE saat sebelum melaksanakan sholat Tarawih Berjamaah di masjid AL Abrar Desa Tomini Foto : Prokopim/Yusup

Rombongan Tim Safari Ramadhan Wakil Bupati Parigi Moutong Kunjungi Masjid di wilayah kecamatan Tomini, Palasa, Tinombo, Sidoan dan Tinombo Selatan

Wakil Bupati (Wabup) Badrun Nggai mengawali safari ramadhanya bersama Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten di 10 hari terakhir Puasa Ramadhan Laksanakan sholat Tarawih bersama diMasjid Al Abral desa Tomini Jumat (14/4/2023).

Tim Safari yang dipimpin oleh Wakil Bupati juga terbagi di sejumlah titik Masjid. Selain itu Wakil Bupati Badrun Nggai juga memberi arahan kepada sejumlah kepala OPD untuk Tak Lupa menyampaikan kepada masyarakat soal keutamaan semangat dalam menjalankan ibadah dan puasa ramadhan disisa 10 hari menuju Idhul Fitri 1444 H.

Wakil Bupati sebelum melaksanakan sholat Tarawih bersama masyarakat setempat diMasjid Al Abral desa Tomini menyempatkan menyampaikan sambutanya. Kata Wabup kepada jamaah agar semua untuk memanfaatkan 10 hari terakhir puasa ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah lebih khusus beri’tikaf di Masjid.

“Keutamaan semangat di10 hari terakhir Puasa ramadhan sudah tertuang dalam Hadis yang menunjukkan Hadis ini menceritakan sosok baginda Nabi Muhammad SAW sebagai manusia yang paling giat dalam meraih ridha` Allah SWT dengan bersungguh-sungguh memanfaatkan waktu-waktu penuh keutamaan dengan meningkatkan kualitas ketaatan, beribadah, bertaqarrub, beri’tikaf, dan mengajak anggota keluarga untuk beribadah,” Terangnya.

Wakil Bupati Badrun Nggai mengajak kepada seluruh jamaah agar memanfaatkan dengan baik momen ramadhan kali ini untuk meningkatkan nilai iman dan taqwa “Kita patut bersyukur karena bisa dipertemukan kembali dengan ramadhan tahun ini. “Ucapnya kepada Masyarakat.

“mari kita manfaatkan moment ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. ”Pinta Wabup.

Wabup Badrun nggai tak lupa mengingatkan kewajiban seorang muslim di bulan Ramadhan juga untuk mengeluarkan Zakat Fitrah.

“Mari kita sempurnakan ibadah puasa kita di bulan Ramadhan dengan mengeluarkan zakat Fitrah, sebagai kewajiban bagi setiap jiwa dan menjadi hak bagi fakir miskin dan mustahik lainnya untuk menerimanya. Puasa dan Zakat Fitrah mengajarkan nilai sosial yang membuat kita peduli dan saling mengasihi sesama manusia ,” tuturnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here