Wabup Badrun Nggai Terima Buku Pahlawan Nasional Tombolotutu dari Wakil Gubernur Ma’mun Amir di peringatan HUT ke 59 prov. Sulteng Foto : Prokopim / ajhi

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 59 tahun. Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hut Provinsi Sulawesi Tengah ke-59 dihalaman Kantor Gubernur kamis 13/04/2023.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai saat menghadiri langsung pelaksanaan Upacara juga menerima penyerahan buku Pahlawan Nasional Tombolotutu dari Wakil Gubernur Ma’mun Amir. Penyerahan Buku Pahlawan Nasional Tombolotutu juga dibagikan kepada Para Bupati dan Walikota Se Sulteng usai giat Upacara.

Selain itu Wagub Ma’mun Amir resmi meLaunching Logo Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) & Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) tahun 2023.

Mengawali sambutanya Wakil Gubernur Ma’mun Amir mengatakan sangat bersyukur atas bertambahnya usia Provinsi Sulawesi Tengah menjadi 59 tahun.

Kata Wagub selama 3 tahun berturut-turut peringatan ulang tahun Prov Sulteng selalu bersamaan dengan bulan suci ramadan.”semoga ini bertanda baik dari Allah swt, merestui provinsi Sulawesi Tengah lebih maju, adil, damai dan sejahtera. “Ucapnya.

Kita patut mensyukuri dengan berakhirnya pandemi covid-19, tidak terlepas dengan suksesnya program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, dengan berakhirnya pandemi ini dapat dimaksimalkan sebagai mementum bangkitnya potensi ekonomi dan sumber daya alam Sulawesi Tengah yang luar biasa.

Menurutnya salah satu upaya merangsang dan mengoptimalkan potensi lokal di Sulawesi Tengah, dengan mengkampanyekan program bangga buatan Indonesia (BBI)dan bangga berwisata Indonesia (BBWI), dimana puncak acara akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. “himbaunya.

Wagub meminta kepada seluruh organisasi serta seluruh elemen, agar mensukseskan Ikon tersebut dan juga mampu mengajak serta memasarkan produk lokal sulawesi tengah lebih tinggi dan terhormat. ” Pinta Wagub.

Wagub juga mengucapkan selamat atas penganugerahan perlawanan Nasional pada tokoh Tombolotutu yang sudah berjasa melawan para penjajah di negeri 1000 megalit Sulawesi Tengah serta atas dilaunchingnya buku Pahlawan Tombolotutu yang melakukan perlawanan di teluk tomini.

Tak lupa Wagub mengucapkan terimakasih kasih juga kepada mantan kepala daerah dan wakil kepala daerah Sulawesi Tengah yang telah berjasa dan mengabdikan diri demi kemajuan sulawesi tengah.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here