Ketua Utama Alkhairaat Habib Syaikh Alwi Bin Saggaf Aljufri lantik Pengurus Komda Alkhairaat Parigi Moutong Foto : Prokopim/ Santo

Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Parigi Moutong masa khidmat 2023 – 2028, resmi dilantik oleh Ketua Utama Alkhairaat Habib Syaikh Alwi Bin Saggaf Aljufri di Ruang rapat lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong Kamis (2/3/2023).

Dalam amanatnya Habib Alwi Bin Saggaf Aljufri selaku ketua utama Alkhairaat mengatakan
bahwa pendidikan mendapatkan porsi terbesar selain bidang dakwah dan sosial. Menurut habib, pendidikan tidak hanya bermakna transfer ilmu pengetahuan semata. Namun juga kepada memberikan nilai-nilai ajaran agama Di samping itu juga memberikan pendidikan di masyarakat sehingga dapat membentuk mental dan akhlak mulia seseorang.

hal ini menurutnya sesuai dengan niat pendiri Alkhairaat Habib Idrus Bin Salim Aljufri agar nantinya Alkhairaat dapat mengeluarkan generasi – generasi penerus umat yang dapat memberikan pengaruh positif dimasyarakat “ mereka yang terlibat dalam perhimpunan alkhairaat baik sebagai pegurus ataupun ormas ormas badan otonomi alkhairaat yang dimiliki alkhairaat diharapkan dapat memberikan pengaruh positif dimanapun mereka berada “ Ucap Habib Alwi.

habib menambahkan Di alkhairaat Pendidikan mendapatkan porsi terbesar karena pendidikan dalam prospektif alkhairaat mempunyai makna yang lebih luas “ yang pertama pendidikan sebagai media sosialisasi nilai nilai ajaran agama, yang kedua menjaga tradisi kemaslahatan dikomunitas masyarakat islam dan yang ketiga sebagai wadah penggemblengan mental akhlak budi pekerti generasi muda, ini menjadi perspektif pendidikan dalam kacamata alkhairaat “ Tambah Habib Alwi.

dalam kesempatan tersebut Habib alwi juga berpesan kepada komda alkhairaat yang baru saja dilantik untuk senantiasa berkomunikasi dan memperkuat hubungan bersama pemerintah daerah setempat dalam memajukkan alkhairaat di Kabupaten Parigi Moutong.

sementara itu Ketua Komda Alkhairaat terpilih Adrudin Nur dalam sambutanya berharap semua warga Alkhairaat agar dapat menjalin persatuan dan kesatuan untuk melaksanakan cita-cita luhur pendiri Alkhairaat, Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri, yakni Pendidikan, Dakwah dan sosial.

Adrudin menyadari mengemban amanah sebagai ketua Komda Alkhairaat bukan perkara mudah. Namun dengan modal semangat dan dukungan unsur Alkhairaat ia optimis dan yakin semua program yang akan dijalankan alkhairaat dalam turut membangun kabupaten ini akan tercapai.

Dalam kesempatan itu Adrudin menyampaikan bahwa keberadaan Komda Alkhairaat di Kabupaten Parimo sangat didukung Pemerintah Daerah (Pemda) setempat hal ini dibuktikan dengan pertemuan yang dilaksanakan oleh pengurus Komda Alkhairaat dengan Bupati Parigi Moutong beberapa waktu yang lalu “ Bapak Bupati bahkan sampai memberikan apresiasi dengan akan mengangkat 2 tenaga P3K di setiap sekolah – sekolah Alkhairaat “ Ucap Adrudin.

Sementara itu Bupati Parigi Moutong yang diwakili Sekretaris Daerah Zulfinasran SSTP, MA.p memberikan selamat kepada para pengurus Komda Alkhairaat yang baru saja dilantik, ia berharap melalui momentum kepengurusan yang baru ini dapat mendatangkan kebaikan, memberikan energy baru, semangat baru untuk terus berkarya mengabdi kepada agama bangsa dan Negara serta khususnya mensukseskan program pembangunan termasuk pembangunan dibidang keagamaan di Kabupaten Parigi Moutong, menurutnya alkhairaat merupakan salah satu organisasi keagamaan di Sulawesi Tengah khususnya di Parigi Moutong memiliki peran yang sangat besar dalam mendorong terciptanya kualitas pendidikan di masyarakat “ kita telah melihat hamper disemua wilayah kabupaten parigi Moutong sekolah dan madrasah alkhairaat berdiri dan bahkan telah menjadi salah satu pilihan para orang tua dalam menyekolahkan putra putrinya “ Ucap Setda.

Ia menambahkan para pengurus komisariat daerah alkhairaat merupakan orang orang yang telah memiliki banyak pengalaan dalam urusan kelembagaan dan tentunya memiliki intelektual yang tidak diragukan lagi “ pesan saya teruslah berkarya dan melahirkan ide ide positif dan kreatif karena anda lah yang menjadi tonggak penerus bangsa dan daerah tercinta ini, saya berharap kiranya pengurus yang baru saja dilantik dapat membawa organsasi ini menjadi lebih baik lagi dan dapat terus memperkuat tali silaturahmi baik dilingkungan alkhairaat, masyarakat maupun dengan pemerintah daerah “ Ucap Setda.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here