Asisten I, Drs Samin Latandu. Foto : Aldy/Prokopim.

ASISTEN I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Samin Latandu, mewakili bupati dan wakil bupati dalam rangka pembukaan Olimpiade Olahraga SiswaNasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang sekolah SD dan SMP tingkat Kabupaten Parigi Moutong. Bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Senin (30/5/2022).

Turut hadir mendampingi assisten I, Korwas Parigi Drs Gurdan, Kabid SMP Ince Pina SE MSi, Kabid SD Ibrahim, SE MAP, dan Kabid Kebudayaan Ninong Pandake, S Sos.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan Sunarti SPd menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecintaan siswa-siswi terhadap bidang olahraga dan nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa.

“Setelah kurang lebih 2 tahun kegiatan ini dilaksanakan secara daring dikarenakan pandemi covid-19, tahun 2022 ini kita dapat menjalankan kegiatan O2SN dan FLS2N secara tatap muka yang dimana kegiatan ini bersifat kompetisi di bidang olahraga dan seni”, tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa peserta O2SN yang lulus seleksi sebanyak 24 siswa dari 391 siswa yang mengikuti seleksi, dan peserta FLS2N yang lulus seleksi sebanyak 39 siswa dari 184 siswa yang mengikuti seleksi.

Sementara iti, Asisten Samin Latandu menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Parigi Moutong menyambut dengan baik atas terselenggaranya kegiatan olimpiade O2SN dan FLS2N ini.

“Selain untuk menjalin silaturahmi antara siswa siswi SD dn SMP, kegiatan ini juga dapat membuka peluang dalam berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat”, tuturnya.

Samin melanjutkan, “Untuk mencapai kesuksesan siswa siswi kita dalam berkompetisi saya mengaharapkan kondisi jasmani siswa siswi dalam rangka menunjang peningkatan kualitas akademis harus tetap terjaga, agar terjaringnya bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga dan seni untuk dibina dan dikembangkan, sehingga dapat menghasilkan siswa siswi terbaik dari masing-masing cabang olahraga dan seni yang mampu berprestasi mengharumkan nama daerah.”

Aldy
Tim Dokumentasi Bagian Prokopim Setda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here