Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tomboloturu. Foto: Prokopim/Azwar

Bupati Parigi moutong Samsurizal Tombolotutu Terima kunjungan dari Pengurus Pusat Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) bertempat Rumah Jabatanya Kamis (26/1/2023)

Pertemuan tersebut berlangsung hangat dengan membahas soal kesiapan Pemerintah Daerah Parimo sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Seleksi Pra PoN khususnya diCabang Olahraga (Cabor) Volly Ball Se Sulawesi.

Reginald C. Nelwan Wakil Ketua III Bidang Pertandingan/ kompetisi Pengurus Pusat Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) saat ditanyakan mengatakan secara langsung dirinya Bersama Ketua Koni Parigi Moutong telah meninjau langsung Lokasi Gedung Olah Raga (GOR) Parigi Moutong serta kelengkapan sarana pendukung lainya.

“Saya sudah melihat langsung Lokasi GOR yang nantinya akan digelarnya Seleksi Pra PoN Volly Ball Sesulawesi disini, Untuk sarana Bangunan tersebut Sudah memenuhi Syarat serta sarana pendukung lain kelengkapan GOR itu sendiri sudah dipersiapkan Oleh Pemerintah, tinggal Pemasangan penambahan daya Lampu, Lapisan alas Karpet elastis lantai dan Saya berharap ini bisa diselesaikan secepatnya. ” Kata Reginald.

Ucapnya menambahkan untuk segi ukuran panjang, lebar dan tinggi lantai gedung juga sudah memenuhi syarat dan memadai untuk dilaksankan kegiatan Nasional.

Jika Provinsi Sulawesi Tengah ditunjuk Sebagai tuan Rumah Seleksi Pra PoN konsepnya tetap menggunakan satu lapangan saja nantinya, akan tetapi melihat kondisi saat ini GOR diParimo masi dalam tahapan penyelesaian Proses pekerjaan Perapihan atau finising.

Selain itu Jelas Reginald menyampaikan untuk pelaksanaan Pra PoN juga masi menunggu Musyawarah Nasional (Munas) PBVSI dijokyakarta pada bulan Maret tahun 2023.

“Saya berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam pertemuan Munas nanti bisa menyampaikan Aspirasinya, dan bisa memfasilitasinya serta menunjuk Parimo sebagai tuan Rumah pelaksanaan seleksi Pra PoN dibeberapa Cabor. ” Pintanya.

Ketua Koni Parigi Moutong Faisan BaDja Bersamaan saat ditanyai senada menyampaikan sangat bersyukur dan Alhamdulillah dengan upaya pemerintah melalui Bupati terus berkomunikasi dengan PBVSI Pusat, GOR Parimo telah dikunjungi langsung oleh PBVSI Pusat melalui Wakil Ketua III bidang pertandingan/Kompetisi.

“GOR Parimo sudah memenuhi Syarat untuk dilaksanakanya Seleksi Pra PoN tinggal menyelesaikan tahapan finising pekerjaan kelengkapan fasilitas pendukung saja, mengenai transportasi dan penginapan atlet, juga sudah dipersiapkan dan tidak menjadi masalah. ” Tutupnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here