Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. Foto: Prokopim/Ajhy

Melalui Kunjungan kerjanya dibeberapa wilayah bagian utara Parimo Bupati Samsurizal dalam sosialisasinya berupaya akan memberikan reward bagi para pelatih yang bisa melahirkan alit alit berkualitas dan berprestasi.

program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah yang berkomitmen untuk melakukan pembinaan serta pengembangan bagi atlit usia dini dan juga guru guru olahraga yang ingin menjadi pelatih.

“Saya janji akan beri reward bagi guru olah raga yang bisa memberikan prestasi membanggakan bagi siswanya untuk semua cabang olahraga apa saja. ” Ucap Bupati.

“Tidak harus guru olahraga, kalau dia guru ASN yang bukan besik guru olah raga tapi dia serius dan mampu berikan prestasi dicabang olahraga apapun saya akan naikan jabatanya menjadi kepala sekolah, dan kepala sekolah yang tidak berprestasi akan saya ganti. “Jelasnya.

Hal itu disampaikanya bertempat diruang pertemuan penginapan Multazam kec. moutong, kamis 12/01/2023.

Selain itu Buapti parimo Samsurizal Tombolotutu dalam arahannya dengan semangat bapak gubernur Sulteng dalam menuju Sulteng Emas, selaku Bupati akan berupaya untuk bisa menjaring bibit atlit dari daerah sendiri, bukan mendatangkan atau membayar atlit dari luar daerah.

Tambahnya menyampaikan Pengembangan olahraga tidak hanya dari sisi kemutakhiran ilmu pengetahuan yang diterapkan tetapi sisi sosiologi, psikologi dan manajemen pembinaan olahraga yang menyangkut perangkat sistem pembinaan olahraga yang dimulai sejak usia dini hingga usia keemasan.

Melahirkan juara merupakan suatu proses panjang mulai dari bagaimana menemukan atlet melalui talensscouting yang tepat dalam mendapatkan bibit atlet yang berkualitas, perkembangan multilateral, tahap spesialisasi sampai nantinya memasuki prestasi puncak (Golden Age).

Pada kesempatan yang sama, Bupati meminta pada pengurus, Persatuan Geteball Seluruh Indonesia (PERGATSI), dapat melakukan pengenalan di depan kepala sekolah dan guru olah raga wilayah kecamatan moutong, taopa, lambunu dan bolano lambunu.

sekaligus persiapan pelatihan atlit dalam rangka mengolahragakan GATEBALL secara lebih luas serta melakukan penjaringan bakat baru di wilayah Utara Parigi Moutong.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here