Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim/Rachmat

WAKIL Bupati (Wabub) Parigi Moutong, Badrun Nggai SE melepas secara resmi kontingen Kabupaten Parigi Moutong dalam rangka mengilkiti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah Ke- 9  Tahun 2022 di Kabupaten Banggai. Senin 5-12-2022.

Bertempat di Aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong, Wabub didampingi Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parigi Moutong Mawardin serta Kepala OPD lainnya.

Sebelum melepas, Wabub dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang saudara ikuti ini tentunya bersifat kompetisi, sehinggah para Kontingen yang mewakili Daerah Kabupaten Parigi Moutong akan bersaing dengan peserta dari daerah lain. “Untuk itu saya berpesan kepada para atlit agar menjaga nama baik daerah dengan menjujung tinggi nilai – nilai Sprotivitas”.

“Seluruh masyarakat Parigi Moutong menitipkan harapan dan tanggung jawab yang besar di pundak saudara saudara mengikuti Event Porprov di Banggai. Olehnya, saya berharap kepada seluruh Kontingen Kabupaten Parigi Moutong dalam mengikuti Kompetisi Porprov ini dengan sungguh – sungguh, berikan kemampuan terbaik yang kalian miliki agar bisa meraih juara dan membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya pada Event Porprov Ke- 9 tahun ini.” Tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Parigi Moutong  yang juga selaku Wakil Ketua Kontingen Parigi Moutong Faisan Badja melaporkan terkait kesiapan pemberangkatan kontingen Parigi Moutong telah melalui verifikasi Faktual oleh Tim Validasi Data Atlit Koni Provinsi Sulawesi tengah, maka jumlah atlit parigi moutong yang di nyatakan Sah mengikuti Porprov di Kabupaten Banggai sebanyak 299 atlit. Ditambah meneger, Offecial dan Pelatih sebanyak 90 orang, maka total rombongan Kontingen Kabupaten yang mengikuti di kabupaten Banggai sebanyak 389 orang.

“Sebelumnya KONI telah memberangkatkan lebih awal Cabang Olahraga Balap Motor dikarenakan akan bertanding lebih dulu, yaitu tanggal 5 Desember melaksanakan Technical Meeting, tanggal 6 uji coba Sirkuit dan tanggal 7-9 pertandingan. Begitupun Cabor Sepak Bola diberangkatkan lebih awal karena tanggal 5 uji lapangan, tanggal 6 Technical Meeting dan tanggal 7 dimulai pertandingan. Cabor Sepak Takraw juga Hari ini akan diberangkatkan lebih awal karena tanggal 7 uji coba lapangan, 8 Technical Meeting, 9 dimulai pertandingan,”Terangnya.

“Pesan saya kepada para Atlit agar selalu menjaga kondisi kesehatannya. Bertandinglah dengan menjunjung tinggi semangat Sportivitas. Tunjukan bahwa Parigi Moutong adalah yang terbaik, terus berjuang hingga bisa menghasilkan prestasi yang membaggakan dan bisa mengharumkan nama daerah Kabupaten Parigi Moutong, tidak hanya bisa berbicara di Kanca Provinsi, namun hingga berbicara di Kanca Nasional dan Internasioal,”Tutupnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here