Wakil Bupati Badrun Nggai, SE. Foto: Prokopim/Steven

Wabup Badrun Ngai, SE Membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tingkat Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) Tahun 2022 di Aula SMP Negeri 2 Parigi pada Minggu 30 oktober 2022.

Wabup dalam sambutannya, mengatakan, sangat menyambut baik atas pelaksanaan Agenda rakor kali ini dan merupakan terobosan bagi TP PKK dalam upaya menyatukan persepsi sehingga terjalin sinergitas program pemberdayaan kesejahteraan keluarga di kabupaten parigi moutong melalui 10 indikator kunci program PKK.

PKK merupakan Mitra bagi Pemerintah dalam menjalankan program program strategis dibidang pemberdayaan dan peningkatan kualitas ekonomi serta pendidikan keluarga.

“Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah agar memberi dukungan penuh kepada PKK sampai ketingkat kecamatan dan desa sehingga sinergitas dapat terbangun secara berjenjang, dibutuhkan gerak cepat dalam menyelesaikan seluruh program maupun permasalahannya, seperti Pemberdayaan UMKM, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Bumdes, Ketenagakerjaan, serta bidang lainnya yang memerlukan dorongan terhadap kebijakan strategis Pemda guna memenuhi hak pelayanan dasar serta mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Wabup juga berpesan secara khusus kepada seluruh pemangku kebijakan dan Stackhholder yang ada agar senantiasa bekerja dengan serius mengedepankan pelayanan kepada masyarakat menciptakan birokrasi yang sehat, cepat, tepat dan bermanfaat.

Ada beberapa isu strategis yang menjadi fokus Pemda yaitu, penurunan angka Stunting, ketahanan pangan, serta pemberdayaan ekonomi keluarga hal ini merupakan tantangan kongkrit yang harus kita jawab bersama guna mewujudkan Parigi Moutong terdepan Maju dan Mandiri.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Dra. Noer wachida prihatini S. Tombolotutu menyampaikan Rakor kali ini merupakan sebuah Pembekalan kepada seluruh Tim penggerak PKK baik tingkat kabupaten kecamatan sampai kedesa, dengan tujuan meningkatkan kualitas serta kuantitas dalam tubuh organisasi itu sendiri, diperlukan peningkatan pengetahuan untuk mendukung kompetensi seluruh anggota PKK sehingga mampu menjadi Agent penggerak dimasing masing wilayah kerjanya.

“Saya juga selaku ketua TP PKK mengharapkan Parigi Moutong dapat memiliki prestasi prestasi baru dibidang pelayanan masyarakat khususnya pengembangan kualitas keluarga tentunya diperlukan langkah langkah serta program strategis yang harus kita tuangkan dalam ide serta gagasan dengan mempedomani juknis serta perkembangan yang ada,” Tegasnya.

Noer Wachida, juga menghimbau secara khusus kepada seluruh ketua TP PKK yang hadir untuk Memfokuskan diri dalam membantu Pemda untuk mensukseskan program Strategis yang berkaitan dengan kemitraan PKK, dalam perkembangannya Organisasi PKK telah berperan sangat penting terhadap kemajuan serta pemberdayaan masyarakat diParimo.

“Dengan berbagai peningkatan prestasi baik tingkat Provinsi maupun nasional, tentunya hal ini perlu kita sikapi dengan baik untuk lebih memotivasi diri dalam berkarya ditengah masyarakat melalui 10 program PKK,” Tandasnya.

Turut hadir dalam rakor kali ini sejumlah Opd terkait, Anggota Dprd Parimo komisi yang membidangi, ketua Organisasi perempuan, Camat, dan Ketua TP PKK kecamatan se Kabupaten Parimo.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here