Sitti Wahyuni Borman, Secara Resmi Membuka Musyawarah Ke-5 RAPI Wilayah 07 diParimo. Foto: Prokopim/Ajhy

Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo) Ir. Sitti Wahyuni Borman, M.SI, secara resmi membuka Musyawara ke-V Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 07 Parimo, Bertempat di Kelurahan Kampal, sabtu (29/10/2022).

Asisten Administrasi Umum Sitti Wahyuni Borman saat membacakan sambutan Bupati, mengatakan, RAPI Parimo, harus menjadi garda terdepan, serta dapat membantu pemerintah daerah dalam penyebaran informasi melalui radio, serta melakukan koordinasi dan kominikasi yang baik dengan memberikan informasi akurat kaepada masyarakat agar terwujut RAPI yang trampil dan berkomunikasi baik.

Saya berharap Dengan perkembangan zaman yang serba teknologi ini, harus kita imbangi dengan kemampuan serta keahlian, dan nantinya pengurus baru yang terbentuk dapat memiliki kemampuan serta tanggungjawab dalam menjalankan roda organisai, mampu bekerjasama antar pengurus.

Saya yakin RAPI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, mempunyai aktifitas dalam bidang komunikasi radio, serta memiliki fungsi yang strategis untuk berperan aktif dalam rangka memberikan informasi awal suatu kejadian bencana yang terjadi di daerah.

Wakil ketua tiga RAPI wilaya Sulawesi Tengah (Sulteng) Hj. Hartati, menyampaikan, apresiasi kepada panitia muswil kelima RAPI Parimo, serta berharap dapat menghasilkan kader baru yang mempuni, serta mampu menjalankan amanat yang diemban sebagai mpengurus RAPI dan mampu membina para anggota RAPI wilaya Parimo dalam menjalankan tugas yang diberikan.

Hartati menjelaskan RAPI merupakan organisasi non politik yang didirikan dan dibentuk secara sukarela, yang bersifat sosial, mandiri, nirlaba, dan demokratis berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here