Wakil Bupati Badrun Nggai, SE. Foto : Prokopim.

Untuk meingkatkan SDM dipemerintahan Parigi Moutong, Pemerintah Daerah melalui Wakil Bupati Parigi Moutong Jalin Kerjasama dengan pihak Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu.

Ikatan kerjasama tersebut ditandai dengan penanda tanganan Nota kesepakatan (MoU) oleh Wakil Bupati H. Badrun Nggai,SE dengan Ketua Yayasan Kampus STIE panca bhakti Palu Dr. Husein Hj. Moh. Saleh, SE., M.S.

Kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru dan Pendampingan Penguatan Fungsi dan Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). Bertempat di Aula Lantai II Kantor Bupati, Jum’at (19 Agustus 2022).

Turut Hadir Ketua Stie Panca bhakti Palu Dr. Husein Hj. Moh. Saleh, SE., M.S. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Samin Latandu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Dra. Alina A. Dewu, M.Si.

Sambutan Ketua STIE Panca Bhakti Palu Dr. Husein Hj. Moh. Saleh, SE., M.S. menyampaikan trimah kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Parimo karena kegiatan ini dimaksud juga lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kepala desa tentang pentingnya pendidikan dan tata kelola badan usaha milik desa (BUMDES).

Husein berpesan kepada seluruh kepala desa yang pertama, jadilah Dinamisator agar memahami tentang dunia digital saat ini. Kedua, Jadilah Katalisator agar selalu kreatif dan inofatif dan mengikuti seluruh expos dari seluruh kegiatan dari pemerintah. Ketiga, jadila Fasilitator berikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa berkreativ dan bisa berinofasi demi mendukung program-program pemerintah daerah Parimo.

Wakil Bupati Badrun Nggai, SE dalam Sambutannya mengatakan Atas nama pemerintah daerah mengapresiasi kepada sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE)panca bhakti palu yang telah berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Parimo dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia di Parimo.

Wabub Berharap Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dengan stie panca bhakti palu, dalam jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta perekonomian masyarakat kab. Parimo.

Ucap Wabub bahwa peran bumdes kedepannya menjadi semakin penting sebagai konsolidator produk/jasa masyarakat, produsen berbagai kebutuhan masyarakat, inkubator usaha masyarakat, penyedia layanan publik, dan berbagai fungsi lainnya, sehingga nantinya bumdes dapat menjadi penyumbang pendapatan asli desa itu sendiri.

Wabup menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan inidengan sebaik-baiknya, pahami setiap materi yang disampaikan, sehingga output dari kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi para pengurus badan usaha milik desa dalam upaya memajukan pengelolaan badan usaha milik desa .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here