Penyamatan Tanda peserta Secara Simbolis Oleh Asisten II Ir. Lewis. Foto: Prokopim

Asisten II Bidang Perekonomian dan pembangunan Parigi Moutong (Parimo) Resmi Membuka kegiatan Pelatihan penguatan kelembagaan organisasi dan manajemen koperasi, Bertempat diHotel Ludya Kelurahan Kampal, Senin, (29/8/2022).

Sebanyak 30 peserta dari 15 Koperasi diparigi moutong mengikuti pelatihan penguatan kelembagaan organisasi dan manajemen koperasi yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo.

Sambutan kepala dinas koperasi dan UKM Sofiana,SE, M.Ap menyampaikan “dari 15 koperasi, sebanyak 30 peserta terdiri dari dua orang perwakilan koperasi yaitu pengurus dan pengawas koperasi mengikuti pelatihan penguatan manajemen selama dua hari”, Terangnya.

“Saya berharap agar Anggota setiap koperasi untuk lebih transparan dalam struktur ke anggotaannya.”harapnya.

“Dari 223 koperasi diParimo, sebanyak 85 koperasi yang telah melaksanakan rapat anggota tahunan bersama Dinas Koperasi dan UKM, ada sebagian Koperasi yang belum melakukan Rapat anggota Tahunan, dikarenakan belum maksimal untuk melakukan rapat kerja anggota tahunan bersama Dinas Koperasi dan UKM,” Ungkapnya. Olehnya,

“Melalui kegiatan pelatihan yang tengah dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Parimo, akan terus memotivasi serta mengevaluasi dan memonitoring jalannya pergerakan setiap koperasi yang ada disetiap Kecamatan”, tutupnya.

Sambutan Bupati Parimo yang disampaikan oleh Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Ir. Lewis mengatakan “memasuki persaingan dizaman era digital, Koperasi diharapkan mampu memanfaatkan kemudahan dan akselerasi informasi dan teknologi, agar tata kelola setiap Koperasi menjadi lebih maju dengan menggunakan teknologi aplikasi modern”, ujarnya.

“Tentunya Koperasi sebagai badan usaha akan mampu disejajarkan untuk bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya dan yang paling utama diperlukan profesionalisme serta tanggung jawab dari pengelola Koperasi untuk dapat terus mengembangkan produktifitas koperasi yang dikelolahnya”, tambahnya.

“Manajemen tata keuangan diharapkan bisa mengikuti perbankan serta memudahkan dan mempelajari Arus kas dana yang ada disetiap koperasi itu sendiri, mengingat Koperasi yang saat ini sudah berusia 62 tahun, untuk bisa menyokong Perekonomian diDesa maupun Kecamatan”, tutupnya.

Sub.Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here