Staf ahli bidang SDM Pengembangan Kawasan dan Wilayah Parigi Moutong Mawardin, SS, M.Si. Foto : Azwar/Prokopim

BADAN Kesbangpol Prov. Sulteng mediasi pelaksanaan kegiatan bimtek aplikasi pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi Ormas tahun 2022 bertempat di aula Hotel Oktaria Parigi Moutong Rabu (23/3/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf ahli bidang SDM Pengembangan Kawasan dan Wilayah Parigi Moutong Mawardin, SS, M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol provinsi Sulteng Dr. Fahrudin S.Sos, M.Si, Sekban kesbangpol Kab. Parigi Moutong Syamsu Nadjamudin, S.Pd. kabid ketahanan ekonomi seni budaya kemasyarakatan dan agama kesbangpol Prov. Sulteng Drs. Darmoli A. Daepatola, M. Si.

Peserta diikuti Aparat kesbangpol sekabupaten dan kota provinsi Sulteng.

Laporan Ketua panitia penyelenggara Drs. Darmoli A. Daepatola, M. Si kabid ketahanan ekonomi seni budaya kemasyarakatan dan agama kesbangpol Prov. Sulteng melaporkan
Maksud dilaksanakanya kegiatan bimtek memberikan pengetahuan dan pemahaman peraturan dan perundang-undangan Ormas dan pelatihan kepada pengelola pendaftaran dan sistem informasi ormas ormas dengan tujuan meningkatkan kompetensi sumber daya aparatur pengelolaan aplikasi pendaftaran dan sistem informasi ormas serta tertibnya administrasi data base ormas.

Sambutan gubernur Sulteng diwakili oleh staf ahli bidang SDM pengembangan kawasan dan wilayah Parigi Moutong Mawardin, SS, M.Si. Menyampaikan atas nama pemerintah daerah provinsi Sulteng juga kabupaten Parigi Moutong mengapresiasi dilaksanakanya kegiatan Bimtek aplikasi pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi Ormas tahun 2022 di Parigi Moutong.

Mawardin berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kompetensi sumberdaya aparatur pengelola sistem informasi Ormas.

Memasuki era teknologi informasi dan komunikasi digital tersebut diarahkan untuk ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka optimalisasi pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan dan lebih mudah.”ungkapnya.

Tambahnya mawardin menyampaikan untuk menunjang tugas pokok dan fungsi badan kesbangpol Prov. Sulteng bersama direktorat organisasi kemasyarakatan di kemendagri maka pengembangan aplikasi data base Ormas terus dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih, karena hal tersebut dimaksudkan untuk lebih memudahkan dan mempercepat pendaftaran dan pendataan Ormas serta menjaga validitas data dan informasi organisasi kemasyarakatan.” Tutupnya.

Disela sela kegiatan bimtek berlangsung, ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis sertifikat bimtek aplikasi pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi Ormas kepada perwakilan peserta bimtek.

Azwar
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here