Bupati Imbau Tenaga Pendidik Kampanyekan Pemekaran Kabupaten Tomini Raya dan Moutong. Foto : M. Rafli/Prokopim

BUPATI Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu mengimbau tenaga pendidik untuk mendukung dan mengkampanyekan pemekaran 2 Daerah Otonomi Baru (DOB)  yakni Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong.

Himbauan itu disampaikan Bupati Samsurizal saat acara buka bersama dengan sejumlah pejabat pimpinan Dinas Pendidikan Parigi Moutong dan perwakilan guru yang bertugas di wilayah eks Tinombo, Tomini dan Moutong (TTM).

Dalam arahannya, bupati meminta agar guru dan tenaga pendidik dapat mengkampanyekan kepada masyarakat terkait persiapan-persiapan menuju pemekaran yang sudah dan akan dilakukan oleh pemda ke depan.

“Saya harap semuanya bisa kampanyekan terkait (pemekaran) ini kepada masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama,” ujar Samsurizal di Lolaro Resort Tinombo, Senin (25/4/2022).

Purnawaran TNI itu menegaskan kepada setiap guru untuk mendukung proses persiapan pemekaran yang sedang berlangsung. Ia berharap agar masing-masing guru menjalankan profesinya dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

“Saya minta kalian tunjukan saja bagaimana (kualitas) pendidikan kita disini. Karena salah satu (syarat) yang akan ditinjau itu adalah pendidikan,” tegasnya.

Pada rapat itu, Bupati Samsurizal didampingi sejumlah pejabat jajaran Pemda Parigi Moutong, yakni Drs Aminudin (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan), Sunarti SPd (Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan), F Eny Susilowati SE MM (Kabag Prokopim Setda), Abd Malik Ibrahim SKM MPH (Kabag Umum Setda) dan Ibrahim (Kepala Bidang Manejemen SD Dinas Dikbud).

M. Rafli/Prokopim Setda Parigi Moutong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here