Wabup Badrun Nggai, hadiri acara sosialisasi dan deklarasi desa layak anak di Kecamatan Mepanga dan Tomini, Kamis (23/3/2022).
Foto : Yusuf/Prokopim

WAKIL Bupati Badrun Nggai, SE, apresiasi Wahana Visi Indonesia Kabupaten Parigi Moutong  yang telah menggelar kegiatan Sosialisasi dan Deklarasi Desa Layak Anak diKecamatan Mepanga dan  Kecamatan Tomini.

Kegiatan sosialiasi dan deklarasi tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Parigi moutong Badrun Nggai,SE bertempat dikantor kecamatan Mepanga dan kec. Tomini (23/3/2022).

Manejer Wahana Visi Indonesi (WVI) kabupaten Parigi Moutong Andres Kooswinanto mengatakan tujuan dilaksanakanya kegiatan ini guna untuk  mendukung penilaian kabupaten layak anak. 

Tahun sesudahnya kabupaten Parigi Moutong sudah dua kali mendapat predikat kabupaten layak anak level Pratama.

“Daerah kabupaten Parigi Moutong  juga bisa mendapat predikat level madya dengan deklarasi ramah anak agar semua kepala desa semakin memahami dalam pembangunan  desanya.” Harapnya.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE mengatakan Parigi Moutong adalah kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah yang mendapatkan penghargaan kabupaten layak anak tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia tahun  2019 dan 2021.

Senada disampaikan Manager WVI Parigi Moutong Wabup juga berharap penilai tahun 2022 ini  kabupaten layak anak dapat meningkatkan prestasinya menjadi kabupaten layak anak tingkat Madya.

Tambah wabup untuk mengwujudkan kabupaten layak anak maka Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk terus saling berkoordinasi dalam pemenuhan hal hal anak.

Tutur wabup tujuan utama sosialisasi dan deklarasi layak Anak yang tengah dilaksanakan agar semua pihak berkomitmen untuk menjadikan semua desa  diwilayah kabupaten Parigi Moutong menjadi kelurahan dan desa  layak anak dalam pemenuhan hak anak.

Semua aparatur pemerintah kecamatan, desa dan keluraha agar betul betul menjalankan tugasnya sesuai komitmen bersama untuk menjadikan setiap kecamatan yang ada di kabupaten Parigi Moutong menjadi kabupaten layak anak.”tegasnya.

*Yusup*
*Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here