KPM di Parmot terima bantuan 139 M dari Kemensos RI
Asisten II Moh. Yasir terima bantuan KPM 139 M dari Kemensos RI Foto: Prokopim Parmout 

Matindas J Rumambi, Anggota Komisi VIII  DPR-RI,  menyerahkan bantuan sosial dari kementerian sosial RI tersebut kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)di Kabupaten Parigi Moutong

Dengan jumlah Total keseluruhan bantuan senilai anggaran Rp.139.719.169.556, yang terdiri dari Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp.56.801.445.556, Bantuan Pangan Non Tunai senilai Rp.82.987.200.000, bantuan anak yatim piatu sebesar Rp.60.900.000, Bantuan Permakanan Lanjut Usia sebesar Rp.120.124.000 serta Bantuan Atensi Dukungan Aksebilitas sejumlah Rp.22.500.000.

Ditemui usai penyerahan bantuan sosial tersebut di auditorium kantor bupati Parigi Moutong, Selasa 21 nov 2023

Matindas menyampaikan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat terkait dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Parimo.

Matindas mengatakan, kehadiran Kemensos RI dengan membawa slogan HADIR, yang berarti singkatan dari Humanity, Adaptif, Dedikatif, Inklusif, dan Responsif. Maka diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan slogan inilah kami bersama Kemensos RI hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengetahui masalah serta memberikan solusi terhadap segala kebutuhan warga diseluruh Indonesia,” kata rumambi

Sementara itu, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Parimo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Moh Yasir mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kemensos RI beserta Anggota Komisi VIII DPR RI.

Yasir mengatakan bahwa kesejahteraan sosial bagi masyarakat merupakan elemen penting dari tujuan negara, bantuan sosial sebagaimana yang di atur dalam berbagai peraturan secara operasional di artikan dengan sebagai pemberian bantuan berupa uang/barang dari pemerintah pusat atau Pemda kepada individu.

“Sifatnya tidak terus menerus dan selektif seperti penyerahan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (ATENSI), PKH maupun BPNT yang bertujuan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya resiko sosial,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan benar-benar dirasakan sangat membantu mengurangi beban pengeluaran serta meningkatkan daya beli masyarakat yang menerimanya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here