Wakip Bupati, Badrun Nggai, SE, saat membuka kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Parigi Moutong, di Aula Bappelitbangda, Rabu (16/3/2022).

BAPPELITBANGDA Parigi Moutong gelar kegiatan Forum lintas perangkat daerah Dalam rangka penyusunan rancangan awal RKPD dan RENJA untuk tahun 2023 dilingkup OPD Parigi Moutong.

Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE turut hadir membuka kegiatan Forum lintas perangkat daerah tersebut yang dilaksanakan bertempat di auditorium kantor Bappelitbangda rabu (16/3/2022).

Turut hadir mendampingi wakil bupati kepala BPKAD yusrin usman, kabid pengendalian data dan evaluasi Bappelitbangda Ikbal karim, S.IK.

Sambutan Wakil Bupati Parigi Moutong menyampaikan apresiasi pihak Bappelitbangda atas diselenggarakannya kegiatan Forum lintas bagi perangkat daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan amanat undang undang No 25 tahun 2004 yaitu sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan menteri dalam negeri RI No 86 tahun 2017 dimana salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD kabupaten adalah menyelenggarakan Forum lintas perangkat daerah untuk penyusunan rencana kerja pemda dan rencana kerja perangkat daerah.”ucap wabup.

Kata wabup untuk menyusun perencanaan program kerja yang harus diperhatikan ialah utamanya program prioritas yang tentunya didukung dengan persiapan baik usulan dan alasan yang tepat.

Tambah wabup saat ini kita harus menghitung dengan cermat penggunaan sumber pembiayaan pembangunan secara efektif dan setiap anggaran pembiayaan yang dikeluarkan sebagai belanja pemerintah daerah harus diperhitungkan capaian out put dan outcome secara akurat. “Tutur wabup.

Untuk beberapa point penting yang menjadi perhatian bersama dalam menyusun rencana kerja ditahun 2023 nantinya kata wabup ialah 1) membangun daya saing berbasis sumber daya unggulan daerah 2) penyelarasan rencana program/kegiatan OPD dengan hasil musrembang desa dan kecamatan, 3) dalam pengusulan program/kegiatan OPD agar tetap melihat kondisi dan dinamika yang berkembang yang dituangkan dalam suatu kegiatan dengan konsep inovasi pelayanan yang lebih baik.”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here