Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu saat melantik Satuan Pendidikan Kabupaten Parigi Moutong di Lolato Tinombo, Senin (7/2/2022). Foto : Muhammad Fajri/Prokopim

SEJUMLAH 149 kepala sekolah dan 21 pengawas TK. SD. SMP juga 23 Koordinator Wilayah Satuan Pendidikan ini resmi dilantik langsung oleh Bupati Parigi Moutong bertempat di Lolaro Beatc kec. Tinombo, Senin. (7/2/2022).

Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta sejumlah Camat yang hadir turut mendampingi Bupati dalam jalanya prosesi pelantikan yang dilaksanakan.

Dalam sambutanya bupati menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan Selamat atas dikukuhkannya dan dilantiknya kepala sekolah, pengawas dan koordinator wilayah satuan pendidikan Dilingkungan pemerintah kabupaten parigi moutong.

Tentunya amanah yang diberikan harus dijalankan dengan sebaik mungkin karena tugas yang diemban sangat berpengaruh dengan berhasilnya pendidikan di kabupaten parigi moutong.”Ucapnya.

Bupati menyampaikan kepada peserta yang dilantik mengatakan program sekolah penggerak MoU nya sudah ditandatangani artinya bahwa kabupaten parigi moutong harus siap untuk menidak lanjuti program unggulan yang dikucurkan oleh kementrian pusat RI ini.

Karna tidak semua daerah bisa mengikuti program dari kementrian ini, karena sayaratnya harus memiliki guru-guru penggerak.

Dan Alhamdulillah program merdeka belajar yang juga diluncurkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan dari seluruh indonesia baru 56 kabupaten yang memiliki Pilot Projek, dan diantaranya salah satunya adalah kabupten parigi moutong.

“Kita harus bangga karena dari 56 kabupaten daerah kita salah satunya juga mampu bersaing dengan daerah lain dalam program yang dikucurkan oleh kementrian RI.

Bupati berharap kepada semua pihak agar Jangan puas atas apresiasi dari kementrian akan tetapi harus dibuktikan bahwa parigi moutong bisa menjalankan program unggulan dari pihak kementrian pendidikan dan kebudayaan republik indonesia.

Muhammad Fajri
Tim Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here