Pemda Parigi Moutong Terima 56 Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palu, bertempat di lantai II Kantor Bupati, Senin 7 Januari 2022. (Foto : Azwar/Prokopim)

PEMERINTAH Kabupaten Parigi Moutong menerima rombongan 56 Mahasiswa mahasiswi Jurusan kesehatan lingkungan Politeknik kesehatan kemenkes palu bertempat di lantai II kantor bupati, Senin (7/2/2022).

Kegiatan Penerimaan mahasiswa mahasiswi ini juga dirangkaikan dengan penanda tanganan berita acara (MoU) antara Direktur politeknik kesehatan Kementrian kesehatan Palu sulteng Nasrul SKM, M.Kes dengan pemda kab. Parigi Moutong oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE.

Kaban Bappelitbangda bersama perwakilan Dinas Kesehatan serta Camat dan kepala desa juga para dosen politeknik kesehatan Kementrian kesehatan Palu sulteng turut hadir dalam kegiatan Penerimaan Mahasiswa PKL yang tengah dilaksanakan.

Penyampaian oleh Direktur politeknik kesehatan Kementrian kesehatan Palu sulteng Nasrul SKM, M.Kes mengatakan pilihan untuk menempatkan Mahasiswa PKL politeknik kesehatan jurusan kesehatan lingkungan (kesling) di kabupaten Parigi Moutong adalah pilihan yang tepat.

Menurut Nasrul Parigi Moutong selain kabupaten yang maju dan luas wilayah yang panjang tentunya karakteristik lingkungan dikab.parigi Moutong sangatlah baik sebagai sarana belajar Mahasiswa,” ujarnya.

Selain itu dengan situasi virus omicron yang menghawatirkan sebagian masyarakat Nasrul sangat berterima kasih kepada pemda Parigi Moutong dengan terbuka menerima mahasiswa untuk melakukan PKL dengan harapan mahasiswa juga bisa berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam hal hidup sehat dimasyarakat.

Sambutan Wakil Bupati menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa yang akan melakukan PKL didaerah parigi Moutong.

Wabup berharap kepada mahasiswa PKL nantinya bisa beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat dengan berpedoman pada aturan dan etika.

Selain itu wabup menyampaikan bahwa salah satu tujuan praktek kerja lapangan (PKL) selain menghasilkan tenaga kesehatan, tenaga sanitarian yang profesional dan kompeten dalam bidang sanitasi ini diharapkan mampu dalam mengidentifikasi permasalahan kesehatan dimasyarakat.

Tambah wabup juga berharap kinerja dari mahasiswa nantinya bisa membantu pemerintah dalam mensukseskan program Vaksin dimasyarakat dan anak sekolah.” tutupnya.

Azwar
TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here