Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE. (Prokopim)

PROKOPIM – Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE bersama Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kementerian Dalam Negeri melalui aplikasi zoom meting diruang vidkom bupati.

Rakor tersebut dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19 saat natal dan tahun baru (Nataru) dan penangganan varian Omicron.

Rakor ini diikuti seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, menteri dalam negeri RI Tito Karnavian menyampaikan ada delapan strategi utama penanggulangan Pandemi Covid-19 pada natal 2021 dan tahun baru 2022 serta penanganan varian Omicron.

Pertama kata Tito, menerapkan protokol kesehatan 5 M terutama pengunaan masker dan menghindari kerumunan, pengetatan kedatangan dan himbauan tidak keluar negeri, penegakan aplikasi peduli lindungi, PPKM berbasis level dan mikro, kesiapan rumah sakit dan isolasi terpusat, mengintensifkan tracing dan testing, mempercepat vaksinasi dan yang terakhir mempercepat riset Omicron.

“Semoga dengan kita menjalankan delapan strategi ini, varian Omicron bisa kita hindari saat pelaksanaan nataru” tutur Tito

TIM DOKUMENTASI PIMPINAN BAG PROKOPIM SETDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here