Asisten II Ir Lewis Buka Giat Rakorda Komda Al-Khairaat tahun 2023. Foto: Prokopim/Al Zahrin

Komda Alkhairaat gelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) ditingkat Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) sekaligus dirangkaikan dengan Perayaan Isra Miraj 1444 Hijriyah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kompleks Ponpes Saleh Damar dan dihadiri langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis yang juga sekaligus membuka kegiatan Rakorda pada Minggu (5/2/2023).

Selaku perwakilan Pemerintah Daerah Asisten Ir Lewis menyampaikan sambutan Bupati, Mengatakan Rakorda Komda Alkhairaat dilaksanakan tidak hanya sebagai Rutinitas giat organisasi saja, tetapi menurut Lewis hendaknya kegiatan ini dilaksanakan untuk penguatan penyusunan program kerja yang strategis dari semua pengurus Komda Alkhairaat dikabupaten.

“Saya (Bupati) Tentu berharap melalui Rakorda ini peserta bisa memberi masukan Konstruktif serta dapat mengkaji diniyyah keagamaan maupun setiap masalah sosial dimasyarakat, pengembangan Organisasi serta penguatan struktur kelembagaan untuk lebih memantapkan peran dari Komda Alkhairaat.” Ucapnya.

Melalui Sambutanya Lewis juga berharap hasil pelaksanaan Rakorda dapat terbentuknya Komda Alkhairaat yang senantiasa bekerja aktif ditengah masyarakat serta berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk bersama sama meneruskan semua perjuangan atas pendidikan ajaran Guru Tua yaitu dengan memberi pembekalan keagamaan khususnya bagi masyarakat muslim.

Tambahnya menyampaikan melalui perayaan Isra miraj ini juga Lewis mengajak bersama sama berkesempatan lebih memaknai dan bisa memetik hikmah Isra miraj untuk diteladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

“Saya yakin dan percaya dengan mengikuti tingkah laku dan perbuatan Nabi Muhammad SAW , Semua umat terhindar dari rasa Dendam dan dengki serta perselisihan, dan Beliau sebagai contoh dan tauladan kita umat muslim untuk lebih meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.”tutur Lewis.

Selain itu, kata Lewis, untuk mendukung Program Nasional dalam pengendalian stunting khususnya di kabupaten, Komda Alkhairaat diharapkan juga mampu berpartisipasi turut mensukseskan program pemerintah daerah dalam menekan angka stunting diParimo.

Dalam memasuki Pesta Demokrasi dalam pemilu tahun ini Lewis juga mengajak kepada Peserta Rakorda dan semua masyarakat dapat memberikan kontribusi dengan memberi Hak Suaranya nanti pada pemilu Kada.”Tutupnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here