Rakoor Pengendalian Inflasi dengan Pemerintah Pusat, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pimpin Zoom metting bersama OPD terkait lingkup Pemda Parimo Foto : Prokopim Parimo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Moh. Yasir bersama OPD terkait menghadiri rapat koordinasi (RAKOR) pengendalian Inflasi tahun 2023 secara virtual. Berempat di ruangan rapat Bupati Senin, 18/9/2023.

Pemerintah Pusat terus gencar melaksanakan Rapat Koordinasi terkait pengendalian Inflasi di sejumlah daerah diseluruh Indonesia. Hal itu untuk menjaga kerawanan Harga Pangan disejumlah Wilayah yang terdampak.

Melalui Zoom metting Dirjen Kementerian Dalam Negeri Tomsi Tohir dalam arahannya mengatakan saat ini Tim Pengendali Inflasi baik di Pusat maupun di Daerah masih terus berupaya untuk mengatasi melonjaknya harga pangan khususnya komoditas beras, karna sudah tiga minggu lebih harga beras terus merangkak naik dan belum menghasilkan penurunan yang signifikan hingga saat ini.

Dirjen Tomsi Tohir juga menyampaikan sesuai arahan dan perintah Presiden Joko Widodo agar penyalurkan beras cadangan pangan beras Pemerintah sebanyak 21.353 ton untuk seluruh daerah dari Januari sampai Desember. Beras CPBP ini realisasinya baru disalurkan 7 persen atau 14.997 ton secara nasional.

“Saya berharap suluruh Pemerintah Provinsi, kabupaten dan kota bekerjasama dengan Unsur Forkopimda setempat melakukan operasi pasar, agar menghidari adanya upaya penimbunan beras di pengepul suasta, ” Ucapnya.

Tegasnya Menghimbau Jika pedagang yang ditemukan sengaja menimbun dan memainkan harga pangan tersebut, agar pemerintah bersikap tegas dan menindak para pedagang tersebut.

“Tindak tegas Bagi pelaku yang sengaja mencoba menimbun dan mencoba main main dengan harga jual, bila perlu berikan hukuman pidana, ” Tandasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here