Pj. Bupati Richard Minta Dukungan Para Camat Wujudkan Tatakelola Pemerintahan Transparantif Foto : Prokopim
Pertemuan Pj. Bupati Parimo Richard Arnaldo dengan Para Camat dan Kepala OPD berlangsung diAula Kantor KeCamatan Mepanga Foto : Prokopim Parimo

Gerak cepat jalankan instruksi Gubernur Richard Arnaldo, Pj. Bupati Parimo mengawali kepemimpinannya paska dilantik sebagai penjabat Bupati Parimo dengan lakukan kunjungan kerja (Kunker) diwilayah Utara sebagai bentuk upaya percepatan program strategis Daerah pada Rabu 18/10/2023 di kecamatan Mepanga.

Melalui Bagian Pemerintahan Umum dan Prokopim Pj. Bupati Mengagendakan kunkernya bertemu dan bertatap muka secara langsung sebagai bentuk silaturahmi kepada sejumlah camat diwilayah Utara didampingi Kepala OPD Lingkup Pemda Parimo.

Dalam amanatnya Richard Arnaldo mengungkapkan keinginannya agar seluruh jajaran OPD dan Camat dapat mendukung secara penuh tugas-tugas Bupati dalam melaksanakan tatakelola pemerintahan di Parimo, dengan memberikan informasi dan masukan atas apa saja hal-hal yang menjadi permasalahan di wilayah dari tingkat desa sampai kecamatan sehingga diperoleh data yang valid untuk dituangkan dalam rencana kerja strategis tahunan (Renstra) tentunya dengan harapan seluruh kebijakan yang nantinya dapat diambil sesuai dengan perencanaan yang bersumber dari Telaan Staf dari seluruh jajaran perangkat Daerah.” Jelasnya.

Sebagai Penjabat Bupati Richard menegaskan ada beberapa hal yang diamanatkan kepada saya oleh pimpinan diantaranya Mengawal Pesta Demokrasi Melalui Pilpres, pilkada dan pemilihan legislatif pada tahun 2024 mendatang dengan menciptakan situasi dan kondisi kantibmas di wilayah parimo dengan iklim yang harmonis, bermartabat terhindar dari konflik bernuansa demokratis sesuai dengan kearifan lokal dan nilai-nilai luhur berbangsa dan bernegara, “Tegasnya.

kemudian ada beberapa hal yang menjadi kewajiban dasar Pemda pada saat ini yang bersifat prioritas penurunan prevalensi stunting, pengentasan kemiskinan ekstrim, dan penguatan sektor pendidikan dan kesehatan, hal ini agar menjadi perhatian khusus bagi seluruh Stackhholder untuk bersama-sama berkomitmen di satu tahun kedepan menjadi keberhasilan yang akan diraih,”Pungkasnya.

Dikesempatan kunker ini Pj. Bupati melakukan dialog interaktif bersama seluruh Camat, kepala desa, dan Kepala Puskesmas guna mendengarkan beberapa masukan dan informasi terkait tatakelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik, dengan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai salah satu strategi untuk mengidentifikasi seluruh persoalan diwilayah,”Tutupnya.

Turut mendampingi Pj. Bupati, kepala dinas perhubungan, Kasat Pol PP, kabag PUM, Kabag Prokopim, kabag umum dan sejumlah pejabat lainnya.

Sub Bagian Dokumentasi Bagian Prokopim Setda Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here