Wabup Badrun Nggai Hadiri PUE Fest Pertama dan Festival Lalampa 2022 di Toboli. Foto : Azwar/Mukti/Prokopim

Wakil Bupati parigi moutong membuka kegiatan parigi utara ekspo festifal (pue fest #1) sekaligus Perayaan hari lalampa ke 4 dikec. Parigi Utara minggu (17/7/2022).

Turut hadir ketua DPD partai gerindra prov. Sulteng H. Longki Djanggola, M. Si, jajaran OPD pemda parimo, Perwakilan Polres serta masyarakat setempat.

Sambutan wakil bupati H. Badrun Nggai, SE mengatakan festifal bertajuk parigi utara ekspo sekaligus Perayaan hari lalampa ke 4 desa toboli dalam rangka menyambut peringatan HUT kec. Parigi utara ke 14 ini berharap dapat terus dilaksanakan secara rutin.

Wabup juga Mengapresiasi kepada masyarakat kec. Parigi utara tetap menjaga kec. Parigi utara sebagai kota kuliner dengan khas lalampanya.”ujar wabup.

Tambahnya ucap wabup khas kuliner lalampa yang ada di desa toboli merupakan promosi salah satu produk wisata yang mempunyai daya tarik luar biasa untuk mendatangkan banyak wisatawan.

Kuliner daerah juga mempunyai kontribusi bagi pariwisata daerah parigi moutong yang dianggap mampu meningkatkan ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Dengan kegiatan perayaan lalampa ke 4 kali ini dalam memperingati ulang tahun kecamatan parigi utara berharap bisa memacu kreatifitas desa lain yang ada didaerah parigi moutong untuk berani mengeksplor kekayaan kuliner yang ada disetiap desanya dan bisa memperkenalkanya dimasyarakat luas.

Wabup Berpesan kepada pemerintah kec. Parigi utara untuk terus maju dan kreatif serta inovatif bekerja disetiap langkah pembangunan demi kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Lanjut wabup Untuk segi keamanan dan ketertiban di wilayah wabup berharap pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat dapat bekerja sama untuk saling menjaga kamtibmas.

Rilis-Foto Azwar/Arry Mukti – Tim Dokumentasi Pimpinan Prokopim Pemda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here