Wabup Parimo Resmi MemBuka Rapat Konsultasi Publik II Penyusunan RPPLH Foto : Prokopim Parimo

Dinas Lingkungan Hidup Parigi Moutong Gelar Rapat Konsultasi Publik II Penyusunan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH) , Kegiatan itu resmi dibuka oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai,SE bertempat Lantai II Kantor Bupati Parimo.

Dalam Kesempatan tersebut Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai berharap kegiatan Penyusunan RPPLH diupayakan dapat diperdakan dan mendapat Payung Hukum.

dalam sambutanya Wabup mengatakan RPPLH merupakan kegiatan yang menjadi Salah satu instrumen dalam pencegahan, pencemaran atau kerusakan lingkungan, sehingga pemerintah berkewajiban untuk segera menyusun RPPLH melalui mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Hal ini tentunya ucap Wabup dapat mewujudkan Status kondisi kualitas lingkungan dan kondisi Kualitas kehidupan manusia yang semakin baik dan meningkat, ” Tuturnya.

 

Selain itu Wabup Berharap Penyusunan RPPLH dapat memperkuat tata kelola pemanfaatan SDA dan Lingkungan Hidup yang mampu mewujudkan seluruh proses kegiatan ekonomi dapat dilakukan secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan hidup yang baik dan sehat dilima Focal area yaitu udara atau atmosfer, lahan air laut dan keanekaragaman hayati.

“RPPLH ini harus didaya gunakan, dengan tujuan untuk memperkuat aspek perlindungan LH dan sosial dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan tata ruang Serta pembangunan SDA dan perizinan berusaha dilevel lanscape dan tapak seperti yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan, “Tandasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here