Bupati Parimo Hadiri Kegiatan Launching Penyaluran Bantuan CBP Tahap 2 Foto : Prokopim Parimo

Bupati Parigi Moutong (Parimo) H. Samsurizal Tombolotutu menghadiri pelaksanaan launcing penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap 2 (dua) yang digelar digedung serbaguna diMosing, desa siney, kecamata tinombo selatan, senin (25/9/2023)

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Bupati H. Samsurizal Tombolotutu didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Dra.Hj.Noorwachida Prihatini S.Tombolotu menyerahkan bantuan pangan beras kepada kelompok penerima manfaat yang dilanjut dengan melepas secara simbolis truk bantuan penyaluran cadangan Pangan.

Pada kesempatan itu Bupati Samsurizal Tombolotutu sangat menyambut baik atas pelaksanaan ini, sebab menurutnya tujuan memberikan bantuan pangan cadangan beras kepada kepada kelompok penerima manfaat di kab. Parimo guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari – sehari khususnya selama tiga bulan kedepan.

Bupati mengungkapkan saat ini pemerintah pusat telah mengelontarkan cadangan beras pemerintah untuk membatuan pangan mulai dari tanggal 4 september 2023 secara bertahap hinggah sekarang ini memasuki tahap kedua. Melalui penugasan badan pangan nasional kepada perusahaan umum milik Negara di bidang logistik pangan (Perum Bulog) berupa 10 kilo beras di berikan kepada msyarakat di wilayah kab. Parimo sejumlah 400,80 Ton untuk di salurkan kepada kelumpok penerima manfaat (KPM) di 23 kecamatan dan 278 desa serta 5 kelurahan.

 

Lanjutnya Bantuan ini juga merupa tindak lanjut arahan Presiden dalam upaya pengendalian inflsi di daerah, mengingat seperti sekarang terjadi peningkatan permintaan bahan pangan di tengah masyarakat.

Olehnya dengan bantuan ini diharapkan dapat meredam gejolak inflasi pangan dan mengurangi beban masyarakat yang berpendapatan rendah di tengah monument nainya harga beras di tingkat pasar.

Untuk itu selaku pemerintah daerah parimo, saya minta kepada dinas ketahanan pangan serta dinas sisosal selalu memantau pelaksanaan banuan ini agar pada saat penyaluran bantuan beras tersebut benar – benar di terima oleh kelompok penerima manfaat secara tepat, lancer, tertib administrasi dan tidak terjadi kesalahan yang berakibat yang menimbulkan kerugian Negara.

Bupati juga mengajak Tim Pengendalian inflasi Daerah Parimo untuk bersama – sama mengawal Program Pemerintah ini sampai kepada yang berhak untuk meneriman bantuan pangan. Bagi Pemerintah Kecamatan serta pemerintah desa pastikan bahwa data penerima bantuan pangan tersebut adalah benar masyarakat setempat yang berdomisili diwilayah atau di desa tersebut. Sehinggah tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi saat penyaluran berlangusung. Tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Perum Bulog Sulteng, Heriswan Kepala OPD, Para Camat serta para kelompok penerima manfaat di wilayah se kecamatan tinombo selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here