Bupati Parimo bersama OPD terkait Terima Kunjungan Investor PT. Feng Zhi Xiang yang akan berinvestasi diparimo Foto : Prokopim Parimo

Bupati Parigi Moutong (Parimo), H. Samsurizal Tombolotutu, menerima kunjungan Investor PT. Feng Zhi Xiang, di Rumah Jabatanya, Rabu (12/7/2023).

Pertemuan PT. Feng Zhi Xiang dengan Bupati Parimo selain jalin silahturahmi dengan pemda Parimo juga terkait dalam membahas rencana pembangunan gudang sekaligus pabrik pengolahan durian yang akan dialokasikan di desa Pelawa, kecamatan parigi tengah.

Tak hanya membangun pabrik, pihak PT. Feng Zhi Xiang juga merencanakan akan membuat perkebunan durian, tentu dengan adanya perkebunan tersebut nantinya pemerintah bersedia untuk bekerja sama dengan PT. Feng Zhi Xiang.

Fery yang juga sekaligus pengurus dalam PT. Feng Zhi Xiang mengatakan untuk memulainya harus ada keterlibatan pemerintah setempat melalui OPD terkait, jika nantinya terealisasi akan sangat berdampak baik bagi daerah parimo.

“Ini peluang yang sangat baik daerah untuk memajukan produksi durian serta pengelolahanya dan juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Parimo, “Ucap Fery selaku Pengurus PT. Feng Zhi Xiang saat di temui Prokopim.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperidag) Kabupaten Parimo Mohamad Yasir, mengatakan kedatangan PT. Feng Zhi Xiang dalam berinvestasi dengan daerah , menurutnya akan memberikan efek positif bagi masyarakat.

Selaku OPD yang ada kaitannya dengan Tujuan pihak investor, ia mendukung penuh keinginan PT. Feng Zhi Xiang yang ingin memajukan produk durian di daerah parimo. Sesuai keinginan Bupati tentu hal ini sejalan dengan program Bupati yang menjadikan Kabupaten Parimo sebagai Kabupaten penghasil Durian, sehingga nantinya kedepan daerah kita memiliki kualitas durian yang lebih baik untuk diekspor.

Selain itu, pertemuan dilakukan juga membahas tentang investasi di bidang perkebunan, ada pun keinginan dari PT. Feng Zhi Xiang tersebut ialah terlebih dahulu bisa memanfaatkan lahan Pemda untuk di jadikan lahan perkebunan.

Yasir berharap dengan nantinya investor dari PT. Feng Zhi Xiang akan beroperasi diparimo, ia meyakini lapangan pekerjaan bagi masyarakat akan terbuka luas, “Tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperidag) Kabupaten Parimo Mohamad Yasir dan Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Parimo Aswini Dimple serta OPD terkit lainnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here