Asisten Administrasi Umum Siti Wahyuni Borman Foto: Prokopim/ Santo

Lomba Kreasi dan Inovasi Masyarakat yang dilaksanakkan oleh Bapelitbangda Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo), Kembali memberikan penganugreahan kepada para pemenang lomba tersebut di Aula Bapelitbangda Parigi Moutong, Selasa (13/12/2022).

Sekretaris Bapelitbangda Kab. Parimo Krisdaryadi Ponco Nugroho, yang juga ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, Lomba Krenova ini Memberikan penghargaan kepada masyarakat, ASN/OPD diKab. Parimo, yang mampu menghasilkan kreatifitas dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta inovasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan untuk inovasi pelayanan public adalah untuk mendorong kompetitif positif antar penyelenggara pelayanan public guna meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan diKab. Parimo.

“hal ini kami lakukan selain Sebagai upaya peningkatan kreatifitas dan inovasi masyarakat juga sebagai peningkatan mutu pelayanan publik untuk mendukung percepatan pembangunan diKab. Parimo,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Administarsi Umum Ir. Siti Wahyuni Borman saat menghadiri kegiatan tersebut mengungkapkan, Bahwa perlombaan ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan sejak tahun 2021.

Hal ini kembali dilaksanakan karena melihat besarnya antusias dari masyarakat terhadap lomba tersebut.

“Dengan adanya lomba ini, saya berharap peningkatan kualitas produk yang ada semakin inovatif dan lebih kreatif lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa saat ini Perkembangan ilmu dan teknologi telah memberikan dampak perubahan yang sangat besar terhadap kehidupan, yang dimana ilmu pengetahuan menjadi unsur utama dalam inovasi untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing masyaraka.

Sambungnya, ucap Wahyuni, agar proses inovasi terhadap suatu produk dapat secara terencana, terpadu, terintegrasi dan terkoordinasi secara optimal dalam rangka menumbuhkan perekonomian daerah.

“Lomba krenova ini tidak hanya menjaring inovasi – inovasi terbaik berbasis masyarakat dan pelayanan public, namun juga sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas hasil karya masyarakat diKab. Parimo,” tandasnya.

Sub Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here