Sambutan Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, SE diacara Halal Bi halal oleh KKSS

Guna mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Sulawesi Selatan, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) bersama Pemda Parimo gelar Halal Bi halal di Aula RSIA Devina Parigi, Rabu (10 Mei 2023)

Kegiatan halal bihalal ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh KKSS Kabupaten Parigi Moutong agar mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan oleh warga Bugis dan Makassar yang berada di perantauan.

Hal ini disampaikan oleh ketua KKSS Kabupaten Parigi Moutong H. Ardi, SPd, MM menurutnya halal bi halal yang kali ini mengangkat tema perkuat kekeluargaan dan meraih kebersamaan, merupakan cita cita oleh warga KKSS sebab tutur ardi jika rasa kekeluargaan sesama KKSS di perantauan sudah sudah terpatri dalam diri maka akan tibul rasa kebersamaan yang merupakan tiang dalam memperat tali silaturahmi

“saya berharap agar warga Bugis di perantauan harus tetap berpegang teguh pada prinsip “sipakatau” atau saling menghargai antar sesama manusia, marilah kita warga KKSS yang ada di parigi moutong untuk tetap mengutamakan kebersamaan dalam membangun Parigi Moutong ke depan.

Menurutnya daerah Parimo sangat heterogen penduduknya Alhamdulillah sampai saat ini kita tetap aman dan damai jalan bersama sama sehingga kedepan akan lebih maju sebagai mana harapan bersama “ ucap Ardi

sementara itu Wakil Bupati Parigi Moutong yang hadir dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus kerukunan keluarga sulawesi selatan dan ikatan wanita sulawesi selatan kabupaten parigi moutong, yang telah banyak memberikan kontribusi serta memberikan dukungan atas kinerja pemerintah daerah selama ini.

Badrun berharap agar pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten Parigi Moutong dapat lebih tajam dalam melihat apa yang menjadi masalah yang sedang terjadi di daerah ini, sehingga organisasi ini dapat memberikan sumbangsih yang lebih berarti bagi kemajuan masyarakat, sebagai wadah yang mampu menyuarakan aspirasi masyarakat sulawesi selatan di perantauan.

“ Selain itu saya juga berpesan kepada warga KKSS untuk terus membangun hubungan kekeluargaan dan persaudaraan yang kokoh diatas nilai-nilai kebersamaan yang harmonis, mempererat hubungan silaturahim serta kerjasama yang baik antar sesama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) kabupaten parigi moutong terlebih lagi dengan etnis masyarakat lainnya dimanapun berada, serta mari kita bangun sumberdaya manusia yang kuat untuk mewujudkan masyarakat yang mampu “ ucap Badrun

Pada kesempatan tersebut Badrun juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya kepada kerukunan keluarga sulawesi selatan (kkss) dan ikatan wanita sulawesi selatan (iwss) kabupaten parigi moutong agar ikut menyukseskan festival durian internasional di Pantai Mosing Tinombo Selatan serta khatulistiwa marathon 42 k di desa siney kecamatan tinombo selatan kabupaten parigi moutong

Turut hadir dalam Halal Bihalal ketua KKSS Sulawesi Tengah Hi. Tjabani, ketua IWS Sulawesi Tengah Prof. Dr. Ir. Hj. Marhawati M. M.Sc, Ketua IWSS Parigi Moutong Hj. Nasirah Dg. Nusu, S.Pd anggota Forkompinda dan Anggota KKSS Kabupaten Parigi Moutong.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here