HUT DWP Parimo Yang Ke 23, Zulfinasran: Perempuan Diharapkan Mempunyai Wawasan Teknologi Informasi di Era Digital. Foto: Prokopim/Ajhy

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 23, dengan mengangkat tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital”, Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Kab. Parimo), Kamis (15/12/2022).

Di awali dengan penampilan juara Kreasi Tari yang sebelumnya telah dilaksanakan dalam rangkaian HUT DWP yang ke 23 ini.

Pada kesempatan itu, Ketua DWP Kab. Parimo Suzanna Zulfinasran di awal sambutannya mengucapkan selamat Ulang Tahun DWP Kab. Parimo yang ke 23, dengan momentum ini hendaknya mampu menjaga citra yang baik di tengah masyarakat, mampu membangun kemitraan komunikasi yang harmonis antar lintas sektoral, sekaligus bersinergi dan koordinasi serta bekerja sama dalam mensukseskan program pembangunan di daerah kita.

“Organisasi DWP ini di bentuk untuk menjadi organisasi yang mandiri, serta menjadi wadah bagi para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan kiprahnya mendukung suami dalam bekerja,” ujarnya.

Ketua DWP Suzanna Zulfinasran berharap tema HUT kali ini menjadi inspirasi bagi anggota DWP untuk terus berusaha mewujudkan cita-cita kaum perempuan, sehingga sanggup memiliki wawasan yang luas di bidang teknologi dan informasi, agar nantinya dapat mempersiapkan generasi penerus serta berdaya saing di era peradaban 4.0 ini.

“Peran perempuan dalam dunia digital sangat penting bagi perekonomian, karena perempuan wewenangnya Sebagai pengelola keuangan keluarga, melakukan transaksi online di market place dengan opsi yang mudah dan tingkat kehati-hatian dalam bertransaksi digital,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Parimo yang di bacakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Parimo Zulfinasran mengatakan, atas nama pemerintah Kab. Parimo mengucapkan Dirgahayu DWP Kab. Parimo yang ke 23, semoga di usia yang ke 23 ini DWP dapat terus mempertahankan eksistensinya, menjadi organisasi yang profesional dan terus mendorong untuk mengembangkan diri menjadi sebuah organisasi yang lebih maju, dinamis, mandiri, berdaya guna serta mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan bangsa dan juga kesetiaan sebagai mitra korpri dalam pelayanan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Menurutnya, sesuai dengan tema yang di angkat bahwa perempuan harus mengetahui serta mempelajari teknologi komunikasi yang dimana hal ini dapat memudahkan segala aktifitas dan pekerjaan di berbagai bidang dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, di era digital ini tentunya memiliki dampak negatif dan sulit untuk di hindari, menciptakan dan menumbuhkan individualisme, merebaknya fitnah, serta terbentuknya sikap anti sosial.

“Saya himbau, kepada seluruh anggota DWP agar lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan digital saat ini, serta melakukan hal hal positif terutama mempu mengedukasi anak-anak di keluarga masing-masing,” ucapnya.

Lanjut Zulfinasran menambahkan, diharapkan momentum ini bukan hanya menjadi Ceremonial semata, tetapi manfaatkan momen kali ini untuk mempererat persatuan ibu-ibu DWP diKab. Parimo ini.

“Jadikan momentum ini sebagai ikata tali silaturahmi untuk terus mempererat persatuan DWP diKab. Parimo ini, saya juga berharap agar ibu-ibu DWP ini lebih cepat tanggap pada era digital informatika,” tandasnya.

Sub. Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here